(Asia Junior Championships 2017) Sukses Atasi Nepal, Indonesia Bersiap Hadapi Hong Kong Dan Taiwan

(Jakarta, 22/7/2017)

Setelah mendulang sukses pada laga kontra Nepal, Indonesia kini bersiap menghadapi dua lawan berikutnya, yaitu Hong Kong dan Taiwan. Dua laga tersebut akan berlangsung esok (23/7) di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta.

Indonesia akan menghadapi Hong Kong lebih dulu pada pukul 09.00 WIB setelah itu dengan Taiwan pada pukul 17.00 WIB.

Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti mengatakan pertandingan dengan Hong Kong ini akan menjadi salah satu penentu langkah Indonesia di babak penyisihan grup.

“Untuk hari ini lawan Nepal, anak-anak tampil bagus. Dari awal saya sudah bilang ke mereka, siapapun lawannya kita tidak boleh mengecilkan. Kemenangan hari ini menjadi bekal untuk besok, bahwa mereka harus tetap siap dan tidak boleh lengah,” kata Susy kepada badmintonindonesia.org.

“Kalau dilihat dari kekuatan sepertinya Taiwan lebih unggul dari Hong Kong. Sementara besok kita akan berhadapan dengan Hong Kong lebih dulu. Kita harus bisa memanfaatkankan hal ini. Melawan Hong Kong mungkin ibaratnya untuk penentuan. Kalau bisa menang, langkah selanjutnya akan lebih mudah,” kata Susy lagi.

Namun begitu, Susy mengatakan cukup optimis untuk menghadapi Hong Kong. Peluang untuk memenangkan laga pun, dikatakan Susy, masih terbuka lebar.

“Kans kita masih cukup terbuka untuk beberapa sektor melawan Hong Kong. Mudah-mudahan atlet kita dalam kondisi baik dan mereka bisa main maksimal,” ujar Susy.

Saat ini tim junior Indonesia akan mematangkan fokus untuk menghadapi Hong Kong terlebih dulu, baru kemudian Taiwan.

“Lawan Hong Kong kami akan berusaha tampil maksimal dengan kekuatan terbaik. Kalau menang lawan Hong Kong maka secara otomatis kita akan di posisi satu atau dua di grup. Setelah itu tinggal menghitung siapa atlet yang posisinya paling siap untuk menghadapi Taiwan,” imbuh Susy.

Hasil pertandingan penyisihan grup D selengkapnya bisa diakses di sini. (*)