(Asia Junior Championships 2017) Indonesia Menang Telak 5-0 Dari Nepal

(Jakarta, 22/7/2017)

Tim Indonesia masih belum mendapat hambatan berarti di laga perdananya pada pertandingan beregu Asia Junior Championships 2017. Mereka berhasil menyapu bersih poin 5-0 pada penyisihan grup D melawan Nepal.

Dari lima partai yang berlangsung pun, punggawa muda Indonesia tak memberikan  lebih dari 10 angka untuk lawannya.

Kemenangan pertama di peroleh wakil tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu. Gatjra menang 21-8 dan 21-9 dari Praful Maharjan. Selanjutnya giliran Aurum Oktavia Winata yang menumbangkan tunggal putri wakil Nepal, Rasila Maharjan, dengan skor 21-7 dan 21-6.

Hasil positif terus berlanjut hingga partai ketiga. Dimana pasangan ganda putra, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengalahkan Praful Maharjan/Rukesh Maharjan dua game langsung, 21-5 dan 21-4. Pertandingan ini tercatat yang paling singkat diantara empat partai lainnya. Adnan/Fikri mengamankan posisi hanya dalam 15 menit saja.

Poin keempat Indonesia disumbangkan oleh pasangan ganda putri, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Keduanya seolah melaju tanpa halangan, dan langsung menang 21-7 dan 21-5 dari Jessica Gurung/Rasila Maharjan.

Kemenangan Indonesia 5-0, disempurnakan oleh pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama. Rinov/Angelica menutup laga Indonesia di penyisihan pertama setelah unggul dari Pabin Kumar Lingthen/Sunayana Mukhiya, 21-9 dan 21-10.

“Hari ini kami lebih banyak ke penyesuaian lapangan. Mencoba angin, lampu, shuttlecock dan sebagainya. Kami banyak mencoba pukulan dan pola permainan, jadi besok harus lebih siap lagi,” kata Rinov.

Lepas dari Nepal, Indonesia akan berhadapan dengan penghuni grup D lainnya, yaitu Hong Kong dan Taiwan. Menghadapi laganya besok (23/7), Rinov/Angelica mengaku siap jika harus diturunkan kembali.

“Kalau dipercaya turun dua kali tentu kami siap. Karena ini pertandingan beregu, jadi siapapun yang dipilih, kita harus siap,” ucap Angel.

Hasil lengkap pertandingan beregu Asia Junior Championships 2017, Indonesia melawan Nepal selengkapnya bisa diakses di sini. (*)