(Djarum Sirnas Premier Li Ning Jawa Barat Open 2017) Dua Ganda Putra Pelatnas ke Perempat Final

(Bandung, 19/7/2017)

Tiket babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Barat Open 2017 berhasil diamankan oleh dua wakil ganda putra Pelatnas PBSI Cipayung, setelah di laga babak kedua sore tadi, Rabu (19/7) mereka mampu menundukan lawan-lawannya.

Yakni Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan, dan Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama. Kemenangan pertama diraih oleh Akbar/Giovani atas wakil Jaya Raya Jakarta, Irfan Fadhillah/Rian Swastedian dengan 21-12 dan 21-16.

Tak lama berselang, Frengky/Sabar berhasil menyusul rekannya tersebut ke perempat final usai menundukan wakil Djarum Kudus, Darmiko/Didit Juang Indrianto dengan 21-15 dan 21-14.

Frengky/Sabar yang paling diunggulkan skuad Pelatnas untuk bisa mencuri gelar ganda putra di turnamen berhadiah total Rp 290 juta ini mengaku, jika mereka sudah mulai enjoy menikmati pertandingan.

“Pertandingan barusan alhamdulilah kami sudah mulai enjoy dibandingkan babak pertama pagi tadi. Selain itu mungkin karena lawan barusan cukup mudah untuk kami atasi,” ungkap Frengky usai laga.

Di babak perempat final besok, Kamis (20/7) Frengky/Sabar akan berjumpa dengan wakil  Halim, Alwi Mahardika/Muhammad Alfian Firsada Ternawan yang sebelumnya mengalahkan pasangan senior wakil Jaya Raya Jakarta, Markis Kido/Riky Widianto dengan 24-22 dan 21-19.

Diakui Sabar, menghadapi Alwi/Muhamad dinilai lebih berpeluang untuk bisa meraih kemenangan ketimbang menghadapi Kido/Ricky.

“Untuk pertandingan besok seharusnya peluang untuk menangnya lebih besar. Tetapi kami tidak boleh menyepelekan lawan, karena mereka pun tadi udah ngalahin pemain senior. Yang pasti kami ingin memberikan hasil terbaik di setiap pertandingan, karena di sektor ganda putra sendiri, Pelatnas menargetkan salah satu pasangan di antara kami bertiga harus ada yang juara. Semoga kami bisa mencapai target itu,” Jelas Sabar.

Frengky/Sabar sendiri yang baru awal tahun 2017 bermukim di Cipayung ,mempunyai catatan yang cukup baik di persaingan Djarum Sirnas pada tahun-tahun sebelumnya ketika mereka masih membela klub Exist Jakarta.

Keduanya tercatat pernah menjuarai Djarum Sirnas yang berlangsung di Pekanbaru tahun 2015, dan juara di Djarum Sirnas yang berlangsung di Lampung tahun 2016. Terakhir, pencapainan terbaiknya adalah final di Djarum Sirnas yang berlangsung di Surabaya di penghujung tahun 2016 lalu. Kala itu mereka takluk di final oleh pasangan PB Djarum Kudus, Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi.

Kedua pasangan ini pun kembali berpeluang jumpa di final. Pasalnya Frengky/Sabar di turnamen ini menjadi unggulan kedua, dan Lukhi/Tedi merupakan unggulan pertama.

Sementara itu,  satu pasangan ganda putra Pelatnas, Bagas Maulana/Calvin Kristanto harus terhenti lebih awal setelah di babak pertama pagi tadi, mereka harus menelan kekalahan tipis atas lawannya, Mutiara Cardinal, Bandung Althof Baariq/Reinard Dhanriano dengan 21-16, 18-21, dan 21-23.(*)