(Djarum Sirnas Premier Li Ning Jawa Barat Open 2017) Debut Riky/Masita Tembus Semifinal

 (Bandung, 20/7/2017)

Kejutan kembali tersaji di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Barat Open 2017. Kali ini giliran dari sektor ganda campuran dewasa, unggulan dua Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia dari PB Djarum Kudus, terpaksa harus angkat koper setelah pada laga perempat final siang tadi, Kamis (20/7) mereka harus tunduk oleh pasangan yang baru mengawali debutnya di seri keempat Djarum Sirnas ini, yaitu pasangan Riky Widianto/Masita Mahmudin (Tjakrindo Masters Surabaya/Jaya Raya Jakarta).
Riky/Masita yang sama-sama pernah lama bermukim di Pelatnas ini, mampu tampil cemerlang menghadapi lawan yang lebih di unggulkan. Dalam waktu 32 menit, mereka pun berhasil memastikan kemenangannya dengan dua game langsung 21-14 dan 21-18 atas Lukhi/Ririn.
“Tadi kami bermain lepas saja karena benar-benar baru dipasangkan. Banyak bermain nolob pendek, dan cepat-cepat menurunkan bola, itu jadi kunci kemenangan kami di pertandingan tadi. Saya sendiri ketkika dipasangkan dengan Riky merasa lebih percaya diri di lapangan, mungkin karena kami sama-sama pemain spesialis campuran, jadi sama-sama ngerti di lapangan,” ungkap Masita usai laga.
Di sisi lain, Riky pun tak luput memuji penampilan pasangan barunya saat bertanding di lapangan siang tadi. Bahkan, Riky pun menceritakan jika dirinya sempat mempunyai keinginan untuk berpasangan dengan Masita sejak keduanya masih bermukim di Cipayung.
“Masita di lapangan mainnga bagus teutama di depannya. Dia memang pemain spesialis depan, dan meskipun sudah tidak di Pelatnas lagi tetapi mungkin dia masih lebih rutin latihan di klubnya, sehingga permaian apik dan bola-bola halusnya masih terjaga,” kata Riky.
“Sebenarnya ketika kami sama-sama masih di Pelatnas, saya pernah ada kepikiran untuk minta ke pelatih  dipasangkan dengan Masita . Tetapi saya belum sempat membicarakannya sampai akhirnya kami sama-sama terkena degradasi. Dan kali ini saya baru mendapatkan kesempatan, dan semoga hasilnya di turnamen pertamakalinya ini kami bisa meraih sukses,” papar Riky.
Kemenangan di pertandingan tadi pun membawa Riky/Masita untuk melaju ke babak semifinal yang akan berlangsung besok, Jumat (21/7). Mereka akan berebut tiket final dengan pasangan wakil Mutiara Cardinal Bandung, Reinard Dhanriano/Monika Insany yang seblumnya berhasil menaklukan pasangan Pelatnas, Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini dengan 21-12, 22-24, dan 21-15.“Untuk besok kami mainnya akan lebih percaya diri lagi,” pungkas Masita.
Sementara itu, semifinal ganda campuran dewasa lainnya akan mempertemukan unggulan pertama dari Jaya Raya Jakarta, Irfan Fadhillah/Weni Anggraeni kontra wakil Pelatnas, Akbar Bintang Cahyono/Winny Octavina Kandow.(*)