(Djarum Sirnas Premier Li Ning Jawa Barat Open 2017) Kejutan! Wulan Tundukan Febby

(Bandung, 19/7/2017)

Kejutan tersaji pada laga babak kedua tunggal dewasa putri di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Barat Open 2017 siang tadi,  Rabu (19/7). Yang mana mempertemukan unggulan dua wakil Pertamina Fastron, Febby Angguni yang secara tak disangka mampu ditaklukan oleh lawannya yang merupakan pemain muda besutan PB Djarum Kudus, Wulan Cahya Utami Suko Putri.

Bertarung di GOR Koni, Bandung, Wulan mampu tampil gemilang setelah berhasil meladeni permainan reli-reli panjang yang di tunjukan oleh Febby. Dalam waktu 33 menit, akhirnya kemenangan pun berhasil di pastikan oleh Wulan atas Febby dengan 21-17 dan 21-11.

Diakui pemain kelahiran Banyuwangi, 30 Maret 1999  itu jika dirinya memang sudah optimis bisa bersaing dengan para pemain senior. Pasalnya, persiapan selama tiga bulan kemarin dan tidak mengikuti turnamen, dimanfaatkan Wulan untuk berlatih keras agar bisa mendapatkan hasil maksimal di Djarum Sirnas seri keempat ini.

“Tadi lawan banyak membuat kesalahan sendiri, dan saya pun tadi berpikir agar banyak kenain bola dulu aja. Sebenarnya saya sudah optimis bisa lolos ke perempat final dan mampu mengalahkan pemain-pemain senior. Karena saya sudah mempersiapkan dengan berlatih keras untuk menghadapi turnamen ini kurang lebih  selama tiga bulan.” Ungkap Wulan yang sebenarnya masih bisa bersaing di level taruna itu.

Pada laga perempat final yang akan berlangsung besok, Kamis (20/7), Wulan akan berjumpa Made Deya Surya Saraswati dari klub Kejora Badung Bali. Pertemuan besok pun adalah pertemuan untuk pertama kalinya bagi kedua pemain itu.

Wulan pun mengatakan, jika di Djarum Sirnas kali ini, dirinya berharap bisa mencapai target lolos ke semifinal terlebih dahulu.

“Semoga besok bisa menang lawan Made, dan bisa mencapai target semifinal. Tetapi keinginan besar sih pengen juara,”pungkas Wulan.

Hasil pertandingan bisa diakses di sini. (*)