(Malaysia International Series 2017) Yantoni/Gischa Rebut Tiket Final

(Jakarta, 15/6/2017)

Usai memenangi ‘perang saudara’, pasangan ganda campuran Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami akhirnya merebut tiket final Malaysia International Series 2017. Yantoni/Gischa menang dua game langsung atas Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso dengan skor 21-17, 22-20.

Sudah sama-sama tahu permainan rekan-rekan sepelatnasnya tersebut, Yantoni/Gischa mencoba untuk bermain lebih sabar dan mengurangi kesalahan sendiri. Pasangan juara USM Indonesia International Challenge 2016 ini juga menerapkan permainan menyerang.

“Tadi kami bermain lebih banyak menyerang, karena kalau hanya mengandalkan main bertahan, pasti pertahanan kami jebol juga. Kami juga tampil lebih sabar dan tidak terburu-buru ingin mematikan bola,” sebut Gischa saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

“Kami senang bisa melaju ke final, namun kami masih punya satu tugas lagi. Banyak hal yang mesti kami perbaiki, semoga saja di final kami bermain lebih baik dari babak semifinal,” tambah Gischa, pemain asal PB Djarum.

Di laga final, Yantoni/Gischa akan berhadapan dengan pemenang antara K. Nandagopal/Mahima Aggarwal (India) atau Lim Zhen Ting/Chin Kah Mun (Malaysia).

“Kami belum pernah bertemu kedua pasangan calon lawan di final besok, namun kami mencoba untuk bermain seperti hari ini yaitu yakin kalau kami bisa,” tutur Gischa.

Babak final akan dilangsungkan besok, Minggu (15/6) di Kompleks Kejiranan Presint, Puterajaya, mulai pukul 14.00 waktu setempat. (*)