(Malaysia International Series 2017) Indonesia Pastikan Satu Tempat di Final

(Jakarta, 15/7/2017)

Pertemuan dua wakil ganda campuran Indonesia di babak semifinal menjadikan Indonesia amankan satu tempat di laga final Malaysia International Series 2017. Unggulan pertama Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami akan berjumpa rekan sepelatnas, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso.

Andika/Mychelle lebih dulu melaju ke semifinal usai menekuk sesama pemain Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, dengan skor 19-21, 21-13, 21-17. Yantoni/Gischa kemudian menyusul ke semifinal dengan memetik kemenangan dari wakil Singapura, Guang Liang Jason Wong/Citra Putri Sari Dewi, dengan dua game langsung, 21-11, 21-9.

“Kami berusaha untuk tidak masuk ke permainan lawan, dan yang paling penting itu tidak melakukan kesalahan sendiri. Pokoknya berusaha supaya shuttlecock nya masuk dulu,” jelas Mychelle saat ditanya soal laga perempat final.

“Di babak semifinal, kami akan bertemu sesama pemain Indonesia juga. Teman sepelatnas dan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Kami akan coba main maksimal saja, menang atau kalah itu urusan belakangan, yang penting berusaha mengeluarkan permainan kami,” tambahnya.

Sementara itu, Mychelle yang berpasangan dengan Gischa di nomor ganda putri, harus mengakui keunggukan Soong Fie Cho/Tee Jing Yi (Malaysia), dengan skor 17-21, 14-21.

“Kami memang merasa tadi mainnya kurang pintar dan memang masih agak ‘kagok’ juga sama partner. Namun saya menikmati bermain rangkap,” tutur Mychelle kepada Badmintonindonesia.org.

Di nomor ganda putra, pasangan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra juga takluk di tangan wakil Negeri Jiran, Chen Tang Jie/Soh Wooi Yik, dengan skor 20-22, 21-17, 17-21. Wakil ganda putra Indonesia kembali harus mengakui ketangguhan tuan rumah lewat kekalahan Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan atas Nur Mohd Azriyn Ayub/Jagdish Singh, dengan skor 19-21, 22-20, 20-22.

Laga semifinal akan dimainkan sore ini muli pukul 16.00 waktu setempat. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)