(Djarum Sirnas Premier Li Ning Banten Open 2017) Irfan/Weni ke Final Usai Bertarung Tiga Geme

(Cilegon, 14/7/2017)

Unggulan pertama ganda campuran dewasa asal PB Jaya Raya Jakarta, Irfan Fadhillah/Weni Anggraeni akhirnya memastikan diri melaju ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banten Open 2017 yang akan berlangsung besok, Sabtu (15/7).

Mereka melaju ke partai puncak usai bertarung selama tiga game pada laga semifinal tadi, Jumat (16/7) melawan juniornya di Jaya Raya, pasangan Amri Syahnawi/Brigita Marcelia Rumambi dengan kemenangan 21-17, 15-21, dan 21-16 dalam waktu 50 menit.

Sempat tertinggal angka 5-9 di game pertama hingga akhirnya bisa balik unggul dan menang 21-17, Irfan/Weni kembali tertinggal angka lebih dulu sejak dimulainya game kedua dan harus menunda kemenangannya usai kalah 15-21. Namun di game penentu, Irfan/Weni mampu tampil leih agresif sejak awal sampai akhirnya mampu menyudahi pertandingan tadi dengan kemenangan di 21-16.

“Game pertama lawan lebih berani dan lebih dulu menyerang, mungkin karena bolanya kencang jadi bisa gampang di tembus pertahanan kita oleh lawan. untungnya setelah interval kami mampu bangkit dan sudah mulai menemukan permainan,” papar Irfan usai laga.

“Game kedua kami lambat lagi di awal game dan banyak serangan-serangan lawan yang tembus.tetapi di game ketiga kami tak mamu kecolongan lagi dan harus bisa mencuri start. Dan Alhamdulillah lancar,” lanjut Irfan.

Kemenangan tadi pun membawa Irfan/Weni untuk menjajaki final Djarum Sirnas kedua kalinya tahun ini, setelah yang pertama di Djarum Sirnas seri kedua Balikpapan, dan kala itu Irfan/Weni mampu menyabet gelar juara. Dan jika ingin kembali menjadi kampiun untuk kedua kalinya tahun ini, Irfan/Weni harus mengalahkan terlabih dahulu rekan satu klub Jaya Raya lainnya, pasangan Rian Swastedian/Masita Mahmudin di final besok.

Rian/Masita memastikian terjadinya All Jaya Raya Final usai bertarung selama tiga game, melawan Tedi Supriadi/Devi Tika Permatasari dengan kemenangan 25-27, 21-16, dan 21-18.

“Senang bisa terjadi All Jaya Raya di final. Lawan mereka tentunya bakal lebih rumit karena kita sudah sama-sama tahu kekuranagan dan kelebihannya masing-masing. Yang pasti besok akan tampil lebih baik lagi,”pungkas Irfan.

Hasil pertandingan bisa diakses di sini. (*)