(Djarum Sirnas Premier Li Ning Banten Open 2017) Aldo Taklukan Unggulan

(Cilegon, 12/7/2017)

Memasuki hari ketiga Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banten Open 2017, Rabu (12/7) kejutan tersaji di babak kedua tunggal taruna putra. Dimana wakil PB Djarum Kudus, Muhammad Aldo Apriyandi mampu menaklukan lawan yang dihadapinya yang merupakan unggulan lima dari Mentari RBT, Jim Jason Kiazen dengan 21-17 dan 25-23.

Sebenarnya Aldo terlihat mampu menguasai pertandingan sejak dimulainya laga. Aldo terus saja berhasil unggul angka atas Jim. Namun pada pada akhir-akhir game kedua, Jim berhasil menyamakan angka diangka 17.

Kejar mengejar angka terus saja tersaji hingga adu setting pun tak terelakan. Sempat balik tertinggal 22-23, tak lantas membuat Aldo putus asa. Dan beruntung, bola tanggung Aldo di depan net gagal disebrangkan oleh Jim, dan angka kembali imbang menjadi 23 – 23. Sampai akhirnya, dua angka beruntun pun mampu Aldo dapatkan dan menjadikan dirinya menang atas Jim di pertandingan tadi, usai unggul 25-23 di game kedua.

 “Ini pertemuan kedua saya dari Jim, sebelumnya saya kalah. Dan tadi tentu saya sangat senang akhirnya bisa berhasil menang,” Kata Aldo yang sebenarnya masih bisa bersaing di usia remaja.

“Di game pertama saya sudah yakin dengan permainan saya, dan kemenangan di game pertamapun membuat saya semakin percaya diri untuk bermain di game kedua. Saat lawan mulai mengejar, di sana saya memang agak sedikit ragu-ragu, tetapi akhirnya saya bisa mengatasinya. Di pertandingan kali ini pun beban sebenarnya ada di Jim, dia lebih diunggulkan. Dan saya berusaha untuk bisa bermain lepas” tuturnya.

Di babak ketiga, Aldo akan berhadapan dengan Michael Detanto, dari SGS PLN yang sebelumnya  berhasil melaju setelah menang 21-5 dan 21-4 atas Nova Rachmat Fachrezi dari AX’L Academy.

Meski bisa dikatakan sebagai pemain baru di persaingan kelompok taruna, namun Aldo mengaku sudah siap menghadapi lawan siapapun. “Di taruna tantangannya beda sendiri, nanti lawan saya apakah di atas atau di bawah saya, saya sudah siap,” pungkas Aldo. (*)