(Malaysia International Series 2017) Yantoni/Gischa Melaju ke Babak Kedua

(Jakarta, 12/6/2017)

Pasangan ganda campuran Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami melangkah ke babak kedua turnamen Malaysia International Series 2017 usai menekuk lawan dari Thailand, Warit Sarapat/Supamart Mingchua, 21-16, 21-16.

Diunggulkan di tempat pertama, Yantoni/Gischa tak mau terbebani. Pasangan pelatnas ini berharap dapat tampil baik dan menambah koleksi gelar international series mereka setelah memenangi Singapore International Series 2016 dan USM Indonesia International Challenge 2016.

“Tadi kami bermain lebih safe, kami berusaha untuk tidak membuat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Di pertandingan pertama, kami masih meraba-raba kondisi lapangan dan shuttlecock,” kata Gischa yang dihubungi di Puterajaya.

“Memang beban sebagai unggulan pertama pasti ada, sedikit sih. Tetapi kami harus lebih percaya diri karena diunggulkan. Kami harus lebih meningkatkan komunikasi, dan beberapa hal teknis lainnya,” sebut Gischa.

Sementara itu, pasangan Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow serta Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini juga melangkah ke babak kedua. Andika/Mychelle menang atas Rajesh Krishnan Navaneethakrishnan (India), dengan skor 21-4, 21-12.

Sedangkan Akbar/Winny dikalahkan Woratat Jianpipatgun/Walaiphan Patimon (Thailand) dengan skor 21-9, 21-15. Unggulan kelima, Fachryza/Bunga juga menundukkan wakil Negeri Gajah Putih, Panachai Worasaktayanan/Ruethaichanok Laisuan, dengan skor 21-12, 21-19.

Pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo harus terhenti di babak pertama dari Cheam June Wei (Malaysia), dengan skor 21-15, 14-21, 21-19. Hasil sementara babak pertama Malaysia Interational Series 2017 dapat dilihat di sini. (*)