(Malaysia International Series 2017) Lewati Tunggal Putri India, Ghaida Tantang Wakil Thailand

(Jakarta, 11/7/2017)

Ghaida Nurul Ghaniyu amankan tiket babak kedua turnamen Malaysia International Series 2017. Usai mengalahkan Anura Prabhudesai (India), Ghaida bakal menantang wakil Thailand di babak kedua.

Menghadapi Prabhudesai, Ghaida mesti berjuang tiga game dengan skor akhir 17-21, 21-11, 21-14. Pada game pertama, Ghaida tak dapat keluar dari irama permainan yang diterapkan lawannya tersebut, hingga dirinya tak dapat menguasai keadaan.

“Di game pertama saya terlalu ikut permainan lawan, postur tubuhnya tinggi besar, jadi kalau main cepat bisa menguntungkan buat dia. Di game kedua dan ketiga saya sudah lebih mengerti permainan lawan, saya coba kontrol dia,” tutur Ghaida kepada Badmintonindonesia.org.

“Lawan saya adalah pemain menyerang, tenaganya besar, tetapi kakinya kurang lincah. Jadi saya banyak membuat dia berlari-lari, saya juga berusaha lebih sabar. Saya pun tidak boleh salah mengarahkan pengembalian bola,” tambahnya.

Pemain kelahiran Bandung, 5 September 1998 ini berharap dapat mewujudkan targetnya untuk menjadi jawara di kejuaraan yang tengah berlangsung di Puterajaya, Malaysia. Pada laga babak kedua yang akan berlangsung besok, Rabu (12/6), Ghaida akan berhadapan dengan Manassanan Lerthattasin (Thailand).

“Saya belum pernah bertemu sama dia, tetapi saya berharap penampilan saya besok ada progress dibanding hari ini. Saya ingin juara di turnamen ini, insha Allah,” ucap Ghaida yang dihubungi dari Jakarta.

Selain itu, pemain tunggal putra Ramadhani Muhammad Zulkifli, pasangan ganda putra Calvin Kristanto/Bagas Maulana serta pasangan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow berhasil lolos dari babak kualifikasi dan akan bertarung di babak utama.

Hasil lengkap pertandingan hari pertama Malaysia International Series 2017 dapat dilihat di sini. (*)