(Djarum Sirnas Premier Li Ning Banten Open 2017) Rizma Tantang Unggulan di Babak Kedua

(Cilegon, 10/7/2017)

Tiket babak kedua tunggal taruna putri pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banten Open 2017 berhasil diraih oleh pebulutangkis wakil PB Djarum Kudus, Rizma Anesty Violeta.

Rizma sukses melaju ke babak selanjutnya usai di laga babak pertama tadi, Senin (10/7) ia sukses menundukan wakil Jaya Raya, Debora Pungky Cahyadewi dengan kemenangan dua game langsung 21-13 dan 21-17.

Sempat tertinggal angka cukup jauh di interval game kedua, 3-11, akan tetapi  tak lantas membuat Rizma  menyerah. Perlahan tapi pasti akhirnya  Rizma mampu mendekati dan menyamakan kedudukan di angka 16-16, sampai akhirnya kemenangan pun dipastikan Rizma usai unggul 21-17 di game kedua tersebut.

Diakui RIzma, jika ketertinggalannya di game kedua tadi, adalah faktor lawannya yang mengubah pola permaianan, dan Rizma justru tidak siap menghadapinya.

“Di awal game kedua lawan mengubah permainan, saya yang tidak siap. Pertahanan saya juga lemah, tetapi setelah interval saya berhasil untuk mengimbangi permainan dan saya berusaha untuk sebisa mungkin tidak melakukan kesalahan sendiri, asal masuk dulu bolanya. Dan ini pun berhasil,” ujar Rizma.

“Di game kedua meski tertinggal jauh saya juga tidak mau menyerah begitu saja. Di Balikpapan kemarin saya menangnya rubber game dari Debora, di sini saya berusaha harus bisa menang straight game, dan akhirnya berhasil,” lanjutnya.

Pada babak kedua nanti, Rizma akan menantang wakil Exist Jakarta yang diunggulkan ditempat ketiga, Diana Setiyo Ningsih.  Sebelumnya Rizma pernah mengalami kekalahan atas Diana di Djarum Sirnas Balikpapan. Dan kali ini Rizma mengaku ingin bisa membalas kekalahan sebelumnya tersebut.

 “Semoga besok bisa membalas kekalahan di Balikpapan kemarin,” pungkasnya.(*)