(Djarum Sirnas Premier Li Ning Banten Open 2017) Sirkuit Nasional Premier Pertama 2017 Resmi Digelar

(Cilegon, 10/7/2017)

Perhelatan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Banten Open 2017 sudah dimulai sejak pagi tadi, Senin (10/7). Berlangsung di GOR ASA Sport Center, Cilegon, turnamen ini akan berlangsung hingga Sabtu, 15 Juli 2017 mendatang.

“Ini turnamen Djarum Sirnas yang ketiga kalinya bagi Cilegon  menjadi tuan rumah. Tentunya kami sangat bangga dan sebuah kehormatan karena Cilegon kembali diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah  turnamen besar sekelas Djarum Sirnas. Harapan kami, semoga di Djarum Sirnas Premier Banten Open kali ini bisa berjalan sukses, dan bisa melahirkan regenerasi pebulutangkis handal nasional yang berprestasi di kancah Internasional di masa depan,”ungkap Arriadna selaku ketua Pengkot PBSI Cilegon yang juga menjabat sebagai penasehat di ajang Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017. 

Sama seperti dua seri Djarum Sirnas yang telah digelar sukses di Manado dan Balikpapan awal tahun 2017, Djarum Sirnas seri ketiga kali ini pun hanya mempertandingkan tiga kelomok usia yaitu Remaja/U17, Taruna/U19, dan Dewasa. Dari masing-masing kelompok usia tersebut akan mempertandingkan masing-masing lima nomor pertandingan yaitu tunggal putra & putri, ganda putra & putri, serta ganda campuran.

Sebanyak 551 total pemain dari dari 65 klub tanah air dipastikan bakal turut ambil bagian di turnamen yang menawarkan total hadiah Rp 320 juta ini.

Dari kelompok usia dewasa, nama-nama top yang sudah sering wara-wiri di arena Djarum Sirnas pun kembali bakal turut ambil bagian untuk menjadi yang terbaik.  Dari nomor tunggal putra, unggulan pertama diisi oleh Alamsyah Yunus yang kini berbendera Asep Suharno Badminton Academy. Di posisi unggulan dua, ada nama Riyanto Subagja yang saat ini masih membela Djarum Kudus.

Pada sektor tunggal putri, sempat memberikan sinyal akan gantung raket, si “Ratu Sirnas” Hera Desi Ana Rachmawati nampaknya belum siap untuk meninggalkan arena Djarum SIrnas, dan dipastikan bakal kembali bersaing di seri Djarum Sirnas Premier kali ini. Hera yang diunggulkan di posisi ketiga, akan bersaing bersama nama-nama beken lainnya, seperti Yulia Yosephine Susanto (Shamrock Medan) yang diunggulkan di posisi pertama, dan Febby Angguni (Pertamina Fastron) yang diunggulkan di poisisi kedua.

Sementara itu di sektor ganda putra, duet baru Markis Kido/Riky Widianto (Jaya Raya Jakarta/Tjakrindo Masters) ,bakal tersaji di ajang Djarum Sirnas kali ini. Begitupun dari sektor ganda putri, setelah cukup lama rehat karena pemulihan cedera, mantan pebulutangkis tunggal putri nasionl, Bellaetrix Manuputty kembali bakal berlaga dan akan mencoba peruntungan bermain di sektor ganda putri bersama rekan satu klubnya di Jaya Raya Jakarta, Brigita Marcelia Rumambi.

Sedangkan di sektor ganda campuran, pasangan Jaya Raya Jakarta, Irfan Fadhillah/ Weni Anggraeni yang diunggulkan di posisi pertama masih menjadi favorit juara di nomor tersebut.

Hasil pertandingan bisa diakses di sini, (*)