(Australia Open Super Series 2017) Kata Praveen/Debby Soal Calon Lawan di Final

(Sydney, 24/6/2017)

Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya kembali menjajaki partai puncak turnamen level super series. Setelah terakhir kali berada di final level super series di kejuaraan Hong Kong Open Super Series 2016, kini pasangan rangking tujuh dunia ini berhasil melangkah ke final Australia Open Super Series 2017.

Tiket final diraih Praveen/Debby dengan mengalahkan Kim Dukyoung/Kim Ha Na (Korea), dengan skor 21-19, 21-16. Pada laga final, Praveen/Debby sudah ditunggu unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok).

Catatan rekor pertemuan Praveen/Debby dengan pasangan rangking satu dunia tersebut memang kurang baik. Dari tiga pertemuan di tahun 2016, Praveen/Debby belum pernah memetik kemenangan. Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di French Open Super Series 2016 dimana Praveen/Debby dikalahkan dengan skor 18-21, 14-21.

“Kami bersyukur bisa ke final, tetapi tidak mau gimana-gimana dulu karena masih ada satu tugas lagi di babak final,” ujar Debby ketika ditemui Badmintonindonesia.org.

“Kalau sudah masuk lapangan, apalagi di final, saya rasa peluang sama kuat. Dalam beberapa pertemuan dengan Zheng/Chen, kami memang belum pernah menang. Mudah-mudahan besok kami bisa bermain fokus dan apa yang mau kami terapkan bisa keluar di lapangan,” jelas Debby.

“Kami berharap kami bisa tampil baik, tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Ini adalah peluang untuk kami, sudah sampai final, tanggung,” tutur Praveen.

Pertandingan final akan dimainkan besok, Minggu (25/6), mulai pukul 13.00 waktu Sydney. Jadwal pertandingan selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)