(Australia Open Super Series 2017) Hadapi Pasangan Jepang, Hendra/Tan Akan Bermain Lebih Sabar

(Sydney, 22/6/2017)

Pebulutangkis Jepang terkenal akan keuletannya, mereka gigih mengejar kemanapun shuttlecock ditempatkan lawan. Hal inilah yang akan diwaspadai pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) pada laga perempat final Australia Open Super Series 2017.

Hendra/Tan akan berhadapan dengan pasangan Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Meskipun tak dijagokan, Inoue/Kaneko mengalahkan unggulan keempat, Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), dengan skor 16-21, 21-13, 21-13.

Dalam perebutan tempat di perempat final, Hendra/Tan juga berhasil mengalahkan pasangan unggulan yaitu Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan), dalam dua game langsung dengan skor 21-17, 21-11.

“Kami harus lebih sabar kalau melawan pemain Jepang. Mereka ulet dan tidak mudah dimatikan,” kata Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

Berpasangan sejak awal tahun 2017, hingga kini Hendra/Tan masih terus memoles penampilan mereka. Setelah membenahi kondisi fisik yang awalnya dinilai kurang, kini Hendra/Tan tengah meningkatkan kekompakan dan rotasi di lapangan.

“Soal fisik memang sudah jauh lebih baik. Sekarang tinggal di klop in lagi terutama dari segi rotasi. Namun sekarang sudah jauh lebih baik daripada awal berpasangan,” kata Hendra.

Ditanya soal target jangka panjang, Hendra/Tan berharap tahun ini keduanya dapat berada di jajaran peringkat Top 10 dunia.

“Kalau target di turnamen ini, nggak mau mikir terlalu jauh, target awalnya ya besok di perempat final menang dulu,” pungkas Hendra. (*)