(BCA Indonesia Open 2017) Tontowi/Liliyana Juga ke Semifinal

(Jakarta, 17/6/2017)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sementara menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos ke babak semifinal kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Kemenangan diraih Tontowi/Liliyana atas Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing (Malaysia), dengan skor 21-18, 21-16.

Sebelumnya pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lebih dulu melaju usai mengalahkan wakil Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, dengan skor 21-13, 18-21, 21-12.

Tontowi/Liliyana membuktikan bahwa mereka masih menjadi ganda campuran yang patut diperhitungkan. Padahal Tan/Lai adalah pasangan ganda campuran yang grafik penampilannya tengah menanjak. Namun keduanya tak berkutik saat menghadapi pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini.

“Kami bersyukur bisa lolos ke semifinal, tadi pertandingannya tidak mudah. Dari awal game pertama dan kedua lumayan jauh tertinggal. Tetapi ini tidak membuat kami down, kami tidak lengah, tetap fokus dan akhirnya kami bisa membalikkan keadaan,” jelas Liliyana.

“Soal lutut, aman. Memang kadang-kadang ada kaget, tetapi tidak masalah. Saya nggak mau memikirkan soal lutut, lebih baik fokus, sebelum poin 21, saya tidak mau menyerah,” tambahnya.

“Saya fokus ke diri saya sendiri, bermain tenang dan percaya diri. Saya nggak mau mikir yang aneh-aneh, yang penting shuttlecock masuk dulu, dan terbukti saya bisa,” tambah Tontowi.

Hasil lengkap babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 dapat dilihat di sini. (*)