(BCA Indonesia Open SSP 2017) Fajar/Rian Melesat ke Semifinal

(Jakarta, 16/6/2017)

Indonesia sementara berhasil meloloskan satu wakil ke babak semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Pasangan muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih tiket semifinal usai mengalahkan Kedren Kittinupong/Dechapol Puavaranukroh (Thailand), dengan skor 21-13, 18-21, 21-12.

Fajar/Rian terlihat mendominasi permainan di game pertama. Fajar tampil cukup baik dalam mengatur bola-bola depan, sehingga Rian langsung mematikan bola dengan serangan dari area belakang lapangan.

Sudah unggul 14-8 di game kedua, pasangan Thailand berhasil menyamakan kedudukan 17-17. Fajar/Rian pun tak dapat menguasai keadaan dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Saya rasa seharusnya kita bisa menang straight game, tetapi waktu memimpin, kami salah strategi, seharusnya menekan, tetapi kami malah main bertahan,” kata Fajar.

“Target kami adalah semifinal, tetapi kalau sudah masuk semifinal ya tanggung. Ganda putra ditargetkan juara lewat Marcus (Fernaldi Gideon)/Kevin (Sanjaya Sukamuljo), ya kalau yang lain belum bisa, mudah-mudahan kami bisa,” tambah Fajar.

Di babak semifinal, Fajar/Rian sudah ditunggu unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Rekor pertemuan sementara diungguli Boe/Mogensen dengan skor 1-0. Di ajang India Open Grand Prix Gold 2017, Boe/Mogensen menang dengan skor 11-21, 21-17, 21-19.

“Di pertemuan sebelumnya, kami menang di game pertama, dan di game kedua sudah memimpin juga. Kami harus lebih sabar karena mereka lebih berpengalaman, pertahanan mereka bagus. kami harus bisa menikmati permainan dan siap capek,” tutur Fajar.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kini tengah bertanding memperebutkan tiket semifinal melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia). (*)