(BCA Indonesia Open SSP 2017) Empat Wakil Merah-Putih Melaju ke Perempat Final

(Jakarta, 16/6/2017)

Sebanyak empat wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil pertama yang lolos setelah mengalahkan senior mereka, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Fajar/Rian akan menantang wakil Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Kittiharakul dalam perebutan tiket semifinal.

Sektor ganda putri mengirim dua wakilnya ke perempat final. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang mengalahkan unggulan keenam, Luo Ying/Luo Yu, menjadi wakil ganda putri pertama yang melaju. Sukses Della/Rosyita kemudian disusul oleh Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang menumbangkan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan (Korea).

Ini adalah kemenangan kedua Anggia/Ketut atas Jung/Shin, sebelumnya di ajang yang sama tahun lalu, Anggia/Ketut juga menang dengan skor 21-19, 19-21, 21-19.

“Kami mencoba untuk fokus di tiap poin. Pada game kedua, kami terburu-buru untuk menyerang, karena kami ‘kalah angin’, serangan kami tidak tembus-tembus. Lawan tidak mudah, jadi kami harus lebih tenang,” ujar Anggia.

“Pokoknya selama pertandingan tadi, kami tidak mau kalah,” Ketut menambahkan.

Di sektor ganda campuran, partai perang saudara antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia akhirnya dimenangkan oleh Tontowi/Liliyana. Di babak perempat final, Tontowi/Liliyana akan menantang Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

“Kami akan mempelajari permainan Tan/Lai karena kami belum pernah bertemu. Akhir-akhir ini penampilan mereka cukup baik,  merkea salah satu andalan Malaysia. Kami harus lebih fokus, semakin kesini semakin berat lawannya, mudah-mudahan kami bisa tampil lebih baik dan bisa menang,” ujar Liliyana.

Babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 akan dimainkan besok, Jumat (16/6), mulai pukul 16.00 WIB. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)