(BCA Indonesia Open SSP 2017) Kalahkan Senior, Rian/Fajar Raih Tiket Perempat Final

(Jakarta, 15/6/2017)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil begitu luar biasa dalam babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Keduanya sukses revans atas senior mereka, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dengan skor 21-17, 17-21, 21-15.

Di atas kertas, Angga/Ricky yang merupakan unggulan kedelapan ini lebih dijagokan. Mereka juga lebih berpengalaman ketimbang Fajar/Rian yang kini menduduki rangking 19 dunia.

“Pada game pertama, kami berusaha untuk menyerang lebih dulu. Kuncinya menyerang, yang menyerang pasti menang, karena melihat kondisi lapangan, nggak memungkinkan untuk bermain defense. Pokoknya bagaimana caranya menyerang,” kata Fajar.

“Lapangan cukup berangin, kalau main bertahan agak nggak enak. Kami juga harus mengungguli permainan depan,” tambah Rian.

“Kami termotivasi tidak mau kalah, kami berpikir kalau ini adalah kesempatan. Target pribadi kami adalah babak semifinal,” tutur Fajar.

Di babak perempat final, Fajar/Rian masih menunggu calon lawan antara Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido atau Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand).

“Kalau melawan Hendra/Kido, terakhir kali bertemu kami kalah, di Indonesia Masters 2015. Sedangkan kalau bertemu pasangan Thailand, kami menang di Swiss Open 2017,” jelas Fajar.

Indonesia sementara sudah mengirim tiga wakil ke babak perempat final. Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari juga lolos dengan mengalahkan unggulan keenam, Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok) dengan skor 20-22, 21-14, 21-14. Satu wakil lagi datang dari pertemuan dua wakil ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. (*)