(BCA Indonesia Open SSP 2017) Della/Rosyita Pulangkan Unggulan Keenam

(Jakarta, 15/6/2017)

Sektor ganda putri sementara mengirim satu wakil ke babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 lewat Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Pasangan Indonesia ini sukses menaklukkan Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok), dengan skor 20-22, 21-14, 21-14.

Lewat pertandingan panjang, Della/Rosyita akhirnya berhasil menaklukkan unggulan keenam tersebut. Di game pertama, pertarungan berlangsung sengit hingga terjadi setting.

Della/Rosyita berhasil bangkit di game kedua dengan merebut irama permainan. Unggul jauh 13-6, Della/Rosyita akhirnya mengamankan game kedua.

“Pertandingan tadi luar biasa alot, tipe permainan lawan itu reli, jadi mau tidak mau harus tahan. Tidak boleh terburu-buru mau mematikan, semakin kami buru-buru, mereka semakin enak mainnya,” kata Della.

“Kunci kemenangan kami adalah fokus, yang paling penting tidak boleh melakukan kesalahan sendiri. Kami juga tampil sabar dan bisa mencuri peluang untuk memukul shuttlecock. Pertahanan kami juga harus kuat, karena mereka tidak mudah dimatikan,” jelas Rosyita.

“Kami lebih memotivasi diri kami sendiri, tidak memikirkan orang lain. Secara nggak sadar, kami jadi terbebani, kami tidak memikirkan harus mengantikan rekan yang sudah kalah, yang penting fokus pada pertandingan kami,” sebut Rosyita.

Di laga perempat final, Della/Rosyita akan bertemu dengan unggulan ketiga asal Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee. Pasangan ini lah yang menghentikan langkan Greysia Polii/Apriani Rahayu di babak kedua, dengan skor 21-18, 21-14.

“Yang pasti kami akan konsultasi sama pelatih, karena pelatih lebih tahu. Kami juga akan meminta pendapat kak Greys, menyiapkan fokus dan stamina,” tambah Della. 

Saat berita ini diturunkan, masih ada enam wakil Indonesia yang akan bertanding yaitu Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhoni, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini dan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido. (*)