(BCA Indonesia Open SSP 2017) Tundukkan Wakil Tiongkok, Gregoria Ditantang Juara Bertahan

(Jakarta, 13/6/2017)

Satu tempat di babak kedua tunggal putri BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 berhasil diamankan oleh Gregoria Mariska, pemain muda pelatnas. Gregoria meraih tiket babak kedua setelah mengalahkan Chen Yufei (Tiongkok), dengan skor 17-21, 21-19, 21-19.

Perjuangan Gregoria ke babak kedua memang cukup panjang, lewat durasi permainan 70 menit, Gregoria dipaksa bermain tiga game oleh Chen. Melihat kekuatan diatas kertas, Chen yang merupakan pemain rangking 9 dunia, jelas jauh lebih dijagokan ketimbang Gregoria yang kini menduduki peringkat 71 dunia.

Sudah unggul 20-15 di game penentuan, Gregoria sempat membuat penonton tegang kala ia membuat kesalahan beruntun hingga Chen menyusul 19-20. Namun satu pengembalian Chen yang terlalu memanjang ke area belakang lapangan, membuat Gregoria memastikan tiket babak kedua.

“Saya belajar dari kekalahan saya atas Chen di pertemuan sebelumnya. Saya mencoba untuk lebih kuat di lapangan. Soal poin kritis, memang saya tadi kurang tenang, buru-buru mau mematikan. Di pertandingan selanjutnya saya harus lebih tenang, nggak mikirin poin, yang penting tidak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Gregoria.

Di babak kedua, Gregoria akan ditantang tunggal putri rangking satu dunia yang juga juara bertahan, Tai Tzu Ying, asal Taiwan. Laga ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain dan memang ditunggu-tunggu oleh Gregoria.

“Saya akan mencoba main lepas dan terus berusaha, karena kekuatan lawan jauh diatas saya. Saya juga sudah menambah power saya dengan melakukan weight training,” ungkap Gregoria.

“Saya pun sudah mempelajari permainan Tai, sudah sering lihat video pertandingannya. Saya harus lebih tahan dengan pukulan-pukulannya yang memang bagus, saya juga harus bermain di pola saya dan berusaha terus mengembalikan bola-bola lawan dengan baik,” imbuh pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

Sementara itu, masih ada tiga wakil tunggal putri yang akan berjuang di babak pertama hari ini. Mereka adalah Dinar Dyah Ayustine, Fitriani dan Hanna Ramadini. (*)