(BCA Indonesia Open SSP 2017) Alfian/Annisa Ingin Lampaui Hasil Tahun Lalu

(Jakarta, 13/6/2017)

Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika melanjutkan langkah mereka menuju babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Alfian/Annisa mengalahkan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang), dengan skor 21-14, 21-18. 

Kemenangan ini disyukuri Alfian/Annisa yang menargetkan untuk dapat melampaui hasil yang mereka raih tahun lalu yaitu babak perempat final. 

Menang mudah di game pertama, Alfian/Annisa mendapatkan perlawanan sengit di game kedua. Perolehan angka pun tak terpaut jauh, kedua pasangan bermain hati-hati dan tak mau membuat kesalahan yang dapat menambah perolehan angka lawan.

"Awal-awal memang sempat bingung kalau lawan mulai mengangkat bola. Tetapi kami mencoba untuk tetap mengontrol permainan," komentar Alfian.

"Pemain putrinya cukup bagus dalam memblock bola. Jujur di game kedua itu sempat khawatir poin kami tersusul lawan, tetapi kami maksa cari poin satu-satu, akhirnya kami bisa menang,"  tambahnya.

"Tahun lalu kan kami bisa ke babak delapan besar, tahun ini semoga dapat hasil yang lebih baik lagi," tutur Alfian. 

Di babak kedua, Alfian/Annisa akan berhadapan dengan pasutri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Disebutkan Alfian, mereka akan mewaspadai permainan no lob dari Duo Adcock. 

Sementara itu, pasangan Hafiz Fasial/Shela Devi Aulia juga melenggang ke babak kedua setelah menumbangkan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin, dengan skor 21-14, 21-16. (*)