(Victor Indonesia IS 2017) Indonesia Sabet Dua Gelar Juara

 (Jakarta, 14/5/2017)

Indonesia mengakhiri turnamen Victor Indonesia International Series 2017 dengan raihan dua gelar juara. Gelar tersebut dipersembahkan Shesar Hiren Rhustavito di nomor tunggal putra dan pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso di nomor ganda putra.
Vito, panggilan akrab Shesar Hiren Rhustavito, meraih juara usai lawannya Dionysius Hayom Rumbaka mundur di kedudukan 11-4 game pertama. Sedangkan Wahyu/Ade mampu menundukkan sesama rekan pelatnas Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani lewat pertarungan tiga game, 21-18, 16-21, 21-19, pada final yang digelar hari ini di GOR Sudirman, Surabaya.
"Permainan Wahyu/Ade cukup baik di turnamen ini. Mereka mampu mengatasi tekanan. Saya memang menargetkan juara dan mereka berhasil", ucap Thomas Indratjaja, pelatih ganda putra
Bagi Wahyu/Ade, ini adalah gelar pertama mereka sejak kembali berpasangan pada awal tahun 2017.
"Semakin hari permainan mereka sudah semakin kompak tapi tetap harus ditingkatkan lagi terutama dalam segi power untuk Ade", tukas Thomas.
Sebenarnya, Indonesia berpeluang menyapu bersih semua gelar di turnamen berhadiah total 10 ribu US Dollar ini. Tapi sayang, di tiga nomor lain para pemain Indonesia gagal mengatasi lawan-lawannya.
Di sektor putri, baik tunggal maupun ganda, pemain Indonesia dihadang wakil Malaysia. Gregoria Mariska kalah dari Selvaduray Kisona dengan skor 21-10, 16-21, 19-21. Lalu Dian Fitriani/Nadya Melati juga menyerah dari Soong Fie Cho/Tee Jing Yi 16-21, 21-16, 19-21. Sedangkan di ganda campuran, pasangan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia ditaklukkan Ou Xuanyi/Liu Lin asal Tiongkok, dua game langsung 20-22 11-21. (*)