(Victor Indonesia IS 2017) Ganda Campuran Indonesia Masih Mendominasi

(Jakarta, 10/5/2017)

Ganda campuran Indonesia masih mendominasi di babak awal turnamen Victor Indonesia International Challenge 2017. Sebanyak 13 wakil lolos ke babak kedua dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, hari ini, Rabu (10/5).

Pasangan Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhoni berhasil menjajaki babak kedua setelah memetik kemenangan atas wakil Malaysia, Mohd. Razlan Shah Mohd Ridzuan Shah/Hao Shan Siow Desiree, dalam permainan straight game, 21-19, 21-15.

Keyakinan bisa memenangkan permainan disebutkan pasangan pelatnas ini sebagai kunci utama kesuksesan mereka dalam merebut kemenangan.

“Ini kan pertandingan pertama di kejuaraan ini, jadi memang kami masih menebak bola-bola pengembalian lawan. Tadi sudah sempat unggul dan malah terkejar oleh lawan. Ini kebiasaan kami, nggak bisa menjaga poin-poin akhir,” ungkap Bunga kepada Badmintonindonesia.org.

“Sebetulnya kami tidak punya strategi khusus dalam mengalahkan pasangan Malaysia ini. Di pertandingan tadi yang penting sih kami yakin bisa menang dan berusaha untuk main sebagus mungkin,” tambah pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

Bunga juga mengungkapkan bahwa keyakinan menjadi faktor penentu utama kemenangannya di laga selanjutnya melawan sesama rekan senegara, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, yang merupakan unggulan kedua.

“Soal persiapan besok, kurang lebih sama dengan pertandingan hari ini, yang penting yakin,” pungkas Bunga.

Yantoni/Gischa merupakan salah satu andalan tim Indonesia di kejuaraan Victor Indonesia International Challenge 2017 ini. Saingan terberat Yantoni/Gischa adalah rekan senegara sendiri, yaitu Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, pasangan asal Jaya Raya Jakarta yang merupakan unggulan pertama.

Hasil lengkap babak pertama Victor Indonesia International Challenge 2017 dapat dilihat di sini. (*)