(Victor Indonesia IS 2017) Ruselli Melenggang Ke Babak Kedua

(Jakarta, 9/5/2017)

Ruselli Hartawan, pebulutangkis tunggal putri Indonesia melenggang ke babak kedua turnamen Indonesia International Series yang digelar di GOR Sudirman, Surabaya hari ini (9/5). Ruselli berhasil mengalahkan wakil Tiongkok, Huang Qionghui dengan skor 21-13, 21-16 dalam tempo 36 menit.
Walau menang dengan straight game, Ruselli mengaku cukup kesulitan menghadapi pemain yang lolos dari babak kualifikasi ini.
“Dia (Huang) bermain cukup ulet, saya agak kesulitan tadi”, ucap Ruselli kepada badmintonindonesia.org.
“Jadi strateginya saya selalu coba duluin nyerangnya jadi bisa teratasi”, tambahnya.
Di babak kedua, Ruselli yang di turnamen ini menempati unggulan pertama akan berjumpa Aurum Oktavia Winata. Di atas kertas, Ruselli lebih diunggulkan tetapi dia tidak mau jumawa dan tetap mewaspadai rekannya sesama pelatnas itu.
“Lawan Aurum peluangnya tetap 50:50. Saya memang lebih diunggulkan tetapi kalau di lapangan siapa yang siap duluan dia yang akan menang”, kata pemain jebolan PB Jaya Raya Jakarta ini.
Disinggung mengenai statusnya yang unggulan pertama, Ruselli yang akrab disapa Meimei mengaku termotivasi dan ingin menjadi juara di turnamen berhadiah total 10 ribu US Dollar ini.
“Beban jadi unggulan pertama pasti ada tetapi saya lebih jadiin itu motivasi karena targetnya juara disini. Tapi saya mau jalanin dulu, fokus satu per satu”, jelas Ruselli.
Selain Ruselli, tunggal putri pelatnas juga meloloskan Ghaida Nurul Ghaniyu, Aurum Oktavia Winata, Gregoria Mariska Tunjung dan Gabriela Meilani Moningka ke babak kedua. Hasil pertandingan Indonesia International Series 2017 bisa dilihat di sini. (*)