(China Masters 2017) Atasi Wakil Tiongkok, Hafiz/Shela ke Semifinal

(Jakarta, 21/4/2017)

Dua ganda pelatnas memastikan diri lolos ke babak semifinal China Masters 2017 usai menaklukkan lawan-lawan mereka di Xincheng Gymnasium, Changzhou, Tiongkok. Mereka adalah pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Berry Angriawan/Hardianto di sektor ganda putra.

Hafiz/Shela menang straight game atas wakil tuan rumah, Han Chengkai/Chen Lu, dengan skor 21-17, 21-10.

“Tadi kami mencoba konsentrasi terus selama di lapangan dan menjaga komunikasi dengan partner. Paling sulit itu jaga fokus, mikirin poin per poin. Kalau ditanya soal kesulitan lawan, di level grand prix gold ini lawannya sudah imbang semua, yang penting tidak boleh lengah,” jelas Shela soal laga perempat final.

“Soal lapangan yang berangin dan lampu yang silau, memang terasa sih, tetapi harus dibiasakan, kan lawan juga merasakan hal yang sama,” tutur pemain binaan klub Jaya Raya Jakarta ini.

Pada laga perebutan tiket final yang akan berlangsung besok (Sabtu, 24/4), Hafiz/Shela akan berjumpa dengan Wang Yilyu/Huang Dongping asal Tiongkok. Kedua pasangan tercatat belum pernah bertemu, Hafiz/Shela unggul dari segi rangking, mereka ada di peringkat 27 dunia, sedangkan Wang/Huang di posisi 38.

“Mau lawan siapa saja siap, kami akan coba main lebih rileks, lebih tenang, tambah lagi rasa percaya diri. Kemarin-kemarin kami banyak kalah, jujur saja pasti rasa percaya diri kami agak turun.Tetapi ini jadi dikembalikan lagi ke kami, kalau sebetulnya kami bisa,” pungkas Shela.

Sementara itu, Berry/Hardi menaklukkan unggulan kedua, Huang Kaixiang/Wang Yilyu (Tiongkok), dengan skor 21-17, 14-21, 23-21. Pasangan ‘gado-gado’ dari Indonesia dan Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, juga memastikan diri ke semifinal setelah menekuk unggulan keempat, Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok), dengan skor 19-21, 21-16, 21-14.

Sayangnya pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah harus terhenti di perempat final. Unggulan kedua ini dikalahkan Du Yue/Xu Ya (Tiongkok), dengan skor 21-14, 9-21, 12-21.

Hasil sementara babak perempat final China Masters 2017 dapat dilihat di sini. (*)