(Jaya Raya International Junior GP 2017) Tiba Di Perempat Final, Fadia/Agatha : Harus Lebih Fight

 (Jakarta, 14/4/2017)

Turnamen Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017 memasuki hari ketiga pada Kamis kemarin (13/4). Pasangan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela sukses melaju ke babak perempat final usai menang dua game langsung atas rekan senegara, Nur Sakinah Aulia/Ayu Wulandari Frida, dengan skor 21-10, 21-15.
Berstatus sebagai wakil pelatnas, Fadia/Agatha yang menempati unggulan tiga mengaku belum menemui kesulitan berarti di turnamen ini.
“Puji Tuhan hari ini belum terlalu kesulitan,” ucap Agatha.
“Tadi kami mainnya langsung nyerang dari awal, jangan kalah start. Beruntung juga lawannya banyak mati-mati sendiri,” sambung Fadia kepada badmintonindonesia.org.
Ujian sesungguhnya bagi pasangan yang sudah diduetkan sejak masih di PB Djarum tersebut memang baru hadir di babak perempat final hari ini. Mereka ditantang unggulan lima asal Malaysia, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh. Walau secara catatan rekor, keduanya belum pernah bertemu, tetapi Fadia/Agatha mengaku harus ekstra waspada karena yakin pertandingan tidak akan mudah.
“Besok di delapan besar harus lebih fight dan percaya diri karena lawannya pasti lebih berat,” kata Agatha.
“Kami ingin menang karena target kami minimal masuk semifinal tapi yang penting hari ini bisa main bagus dulu,” ungkap Fadia.
Selain Fadia/Agatha, pelatnas menyisakan tiga wakil lain di babak perempat final. Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto (ganda putri), Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda campuran) dan Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan/Ribka Sugiarto (ganda campuran). Semuanya turun di kategori usia U19. (*)