(Jaya Raya International Junior GP 2017) Eprilia Terhenti, Choirunnisa Melaju

 (Jakarta, 12/4/2017)
 
Wakil tunggal putri pelatnas, Eprilia Mega Ayu Swastika harus menghentikan langkahnya di babak kedua turnamen  Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017 yang sedang berlangsung di GOR Jaya Raya, Bintaro, Tangerang, pada 11-17 April 2017. Turun di kategori usia U19, Eprilia kalah dari unggulan delapan asal Thailand, Banthita Khamsaitong, 19-21, 19-21.
 
Walau kalah tetapi Eprilia yang merupakan jebolan dari PB Exist ini menganggap permainannya sudah lebih baik dibanding saat tampil di Thailand Junior International Challenge 2017 pekan lalu. Saat itu Eprila kandas di babak pertama.
 
“Tadi sih mainnya menurut saya sudah ada progres lebih baik,” ucap Eprila kepada badmintonindonesia.org.
 
“Hanya tadi di poin-poin terakhir kurang berani dan banyak bola setengah ke depan masih harus diperbaiki,” tambahnya.
 
Berbeda hasil didapat oleh wakil tunggal putri pelatnas lainnya, Choirunnisa. Choirunnisa berhasil melaju ke babak ketiga usai menaklukkan sesama pemain Indonesia, Gabriella Juliana Zefanya Mantik, dengan skor 21-19, 21-19 dalam kurun waktu 40 menit.
 
Menyandang unggulan keempat ternyata tidak membuat Choirunnisa bisa langsung in dengan permainannya, beberapa kali dia mengaku terbawa pola permainan lawan.
 
“Pertama agak tegang karena belum nemu permainan lawan, beberapa kali juga saya masuk ke pola permainan dia,” kata Choirunnisa usai bertanding.
 
“Tetapi di poin-poin terakhir game pertama dan masuk game kedua saya sudah bisa mengontrol permainan,” lanjutnya.
 
Di babak ketiga besok (13/4), Choirunnisa akan ditantang Yue Yann Jaslyn Hooi. Ini merupakan ajang revans bagi Choirunnisa yang di pertemuan terakhir menyerah atas wakil Singapura itu.
 
“Minggu lalu di Thailand Junior International Challenge saya kalah dari dia (Yue) tapi untuk besok saya lebih siap, Insya Allah lah,” tutup Choirunnisa.
 
Sebagai informasi, selain memainkan kategori usia U19, Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017 juga memainkan kategori U15 dan U17 yang memperebutkan hadiah total sebesar 30 ribu Dollar AS.

Hasil lengkap dan jadwal pertandingan bisa diakses di sini. (*)