(Malaysia Super Series Premier 2017) Satu Langkah Lagi, Marcus/Kevin Ciptakan Hat-Trick

(Kuching, 9/4/2017)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo butuh satu kemenangan lagi di final Malaysia Open Super Series Premier 2017 untuk menciptakan hat-trick gelar di awal tahun 2017.

Dalam dua turnamen terakhir yang mereka ikuti, keduanya belum terkalahkan. Marcus/Kevin berhasil meraih dua gelar berturut-turut di All England Open Super Series Premier 2017 dan mempertahankan gelar di India Open Super Series 2017.

Meskipun Marcus/Kevin telah mengakui bahwa kondisi dan stamina mereka tak lagi seratus persen prima usai mengikuti dua kejuaraan yang berdekatan, namun mereka berhasil melaju ke laga puncak Malaysia Open Super Series Premier 2017 dan mengalahkan sederet pasangan unggulan.

Di laga final, Marcus/Kevin akan bertemu dengan Fu Haifeng/Zheng Siwei, pasangan kombinasi baru Tiongkok. Fu merupakan pemain berpengalaman yang meraih medali emas ganda putra di Olimpiade London 2012 bersama Cai Yun, serta di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Zhang Nan. Sementara Zheng adalah pemain muda berbakat yang menduduki rangking satu dunia di ganda campuran bersama Chen Qingchen. Turnamen Malaysia Open ini merupakan debut Fu/Zheng, namun mereka sukses melesat hingga ke final.

“Fu/Zheng adalah pasangan baru, kami belum pernah bertemu dengan mereka. Tetapi masing-masing individunya kami sudah tahu, sudah punya gambaran mereka seperti apa,” kata Marcus.

“Fu adalah pemain berpengalaman, smash nya juga kencang. Jadi kami tidak boleh keduluan, harus menyerang lebih dulu,” tambah Kevin.

Babak final Malaysia Open Super Series Premier 2017 akan berlangsung besok, Minggu (9/4), mulai pukul 13.00 waktu Kuching. Marcus/Kevin akan bertanding di urutan terakhir atau partai kelima. Jadwal lengkap dapat dilihat di sini. (*)