(Thailand Junior International Challenge 2017) Empat Wakil Indonesia Ke Semifinal

(Bangkok, 7/4/2017) 

Indonesia berhasil menempatkan empat wakil di babak semifinal Thailand Junior International Challenge 2017. Keempatnya kemudian akan sama-sama ditantang wakil dari Korea.

Gregoria Mariska, tunggal putri, akan berhadapan dengan Park Ga Eun. Mereka belum pernah bertemu di lapangan. Namun jika dilihat dari kekuatan di atas kertas, Gregoria masih lebih difavoritkan menang, dengan titel unggulan pertama.

Sementara di nomor ganda putri, Agatha Imanuella/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai unggulan tiga, akan menantang unggulan teratas, Kim Min Ji/Seong Ah Yeong.

Ini merupakan pertemuan kedua mereka. Sebelumnya di German Junior 2017, bulan lalu, Agatha/Fadia kalah 16-21 dan 12-21 dari  Kim/Seong.

“Kami ingin main yakin dan bagus di lapangan,” kata Fadia singkat mengenai laganya besok (8/4).

Agatha/Fadia sendiri sebelumnya sudah memulangkan satu wakil Korea lain, yaitu Chae Hyun Ahn/Park Ga Eun. Mereka menang 21-16 dan 21-14 dalam waktu 35 menit.

“Pas poin-poin awal kami ketinggalan terus. Mereka banyak menyerang dan kami kewalahan. Tapi lama-lama mereka mati sendiri karena nggak tahan,” ujar Fadia lagi.

Di sektor ganda campuran, Yeremia Erich Yoche Yacob/Ribka Sugiarto dan Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela, sama-sama akan berjuang memperebutkan tiket final. Yeremia/Ribka akan menantang Sung Seung Na/Seong Ah Yeong. Sedangkan Renaldi/Hediana melawan unggulan dua, Kim Won Ho/Lee Yu Rim.

Daftar pertandingan semifinal Thailand Junior International Challenge 2017 lebih lengkap bisa diakses di sini. (*)