(Malaysia Super Series Premier 2017) Pulangkan Ganda Tiongkok, Marcus/Kevin ke Babak Delapan Besar

(Kuching, 6/4/2017)

Indonesia menambah wakilnya di babak perempat final kejuaran Malaysia Open Super Series Premier 2017 menjadi tiga wakil. Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil ketiga yang lolos setelah Jonatan Christie dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Marcus/Kevin meraih tiket perempat final lewat kemenangan atas Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok), dengan dua game langsung, 23-21, 21-16.

Duel kedua ganda putra ini sangat menarik. Liu/Zhang kadang tampak kebingungan dengan permainan Marcus/Kevin. Pasangan unggulan keempat asal Indonesia ini memang terkenal dengan pukulan-pukulan yang aneh dan kerap mengecoh lawan.

“Saya merasa pukulan saya biasa saja, tidak ada yang aneh. Saya bermain dengan style saya, memang saya suka main-mainin pukulan. Saya menikmati saja dan melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan,” kata Kevin ketika ditanya soal pukulannya yang kerap membingungkan lawan.

“Saya bermain terlalu hati-hati di game pertama, padahal lawan cuma main safe dan menurunkan bola saja. Tetapi pada pertengahan pertandingan sudah mulai dapat feel-nya,” beber Kevin soal permainan.

“Liu/Zhang adalah pasangan yang bagus, defense mereka rapat dan tenaganya kuat. Namun kadang pukulannya terlalu kencang ke belakang, jadi kami sering memanfaatkan hal ini,” Marcus menambahkan.

Laga perempat final akan kembali mempertemukan Marcus/Kevin dengan Li Junhui/Liu Yuchen, pasangan Tiongkok yang mereka kalahkan di final All England 2017 lalu. Skor pertemuan sementara imbang 1-1 untuk kedua pasangan.

“Tidak ada persiapan khusus bertemu Li/Liu, bagaimana nanti keadaan di lapangan saja,” ujar Kevin soal laga perempat final.

Sementara itu, pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro terhenti di babak kedua usai dihentikan Or Chin Chung/Tang Chun Man (Hong Kong), dengan skor 18-21, 21-16, 18-21.

Babak perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2017 akan berlangsung besok, Jumat (6/4), mulai pukul 15.00 waktu Kuching. Jadwal lengkap dapat diakses di sini. (*)