(Malaysia Super Series Premier 2017) Tundukkan Hendra/Tan, Ahsan/Rian ke Babak Kedua

(Kuching, 5/4/2017)

Laga seru kembali terjadi di sektor ganda putra. Kali ini pertarungan pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro melawan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) di babak pertama turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2017 menjadi perhatian penonton di Stadium Perpaduan.

Duel dimenangkan oleh Ahsan/Rian dengan skor 21-10, 15-21, 21-19, lewat pertandingan berdurasi 44 menit. Game pertama dimenangkan Ahsan/Rian dengan relatif mudah, disebutkan Ahsan, ia dan Rian mampu memegang kendali permainan pada game pertama.

“Pada game kedua, lawan sudah matang mainnya, jadi kami kewalahan. Hingga di game ketiga, kami terus berusaha untuk tidak masuk ke pola permainan mereka dan tetap dengan pola permainan kami,” jelas Ahsan kepada Badmintonindonesia.org.

Pertandingan ini berlangsung cukup menarik, pasalnya Ahsan sebelumnya merupakan partner Hendra dan mereka pernah menjadi pasangan ganda putra yang ditakuti dan duduk di peringkat satu dunia.

“Masih susah ya ketemu dia (Hendra), walaupun sudah tidak di pelatnas dan partnernya jauh di Malaysia. Shuttlecock yang dipakai kan kencang, ini memang makanannya dia, spesialisnya deh,” sambung Ahsan.

“Ya walaupun kami mantan partner dan sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, di lapangan kami tetap musuh. Kami mau menang, mereka (Hendra/Tan) juga mau menang. Lupakan dulu soal mantan partner, yang penting fight dulu,” katanya.

Ahsan/Rian menyusul dua pasangan ganda putra yang sudah lebih dulu lolos yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda campuran unggulan kedua, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga melangkah ke babak kedua usai menundukkan Marcus Ellis/Lauren Smith asal Inggris, dalam dua game langsung, 21-12, 21-14.

Hasil sementara babak pertama Malaysia Open Super Series Premier 2017 dapat dilihat di sini. (*)