(Malaysia Super Series Premier 2017) Della/Rosyita Lolos ke Babak Kedua

(Kuching, 4/4/2017)

Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menyusul langkah rekan mereka, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani ke babak kedua Malaysia Open Super Series Premier 2017.

Della/Rosyita lolos ke babak kedua setelah melewati laga rubber game melawan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark) dengan skor 18-21, 21-10, 21-12. Sebelumnya Anggia/Ketut juga harus bermain tiga game melawan Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen (Malaysia), 21-23, 21-11, 21-17.

“Seharusnya di game pertama tadi kami lebih tenang, karena kami sebetulnya sudah tahu kalau pasangan Denmark ini banyak memberikan bola-bola datar, jarang main di depan net,” jelas Della ketika ditanya soal game pertama.

“Mungkin karena ini pertandingan pertama, jadi agak belum pas feeling-nya soal arah angin. Di game pertama kami lebih banyak menunggu, di game selanjutnya kami lebih aktif untuk mencari kesempatan menyerang,” imbuh Rosyita.

Della/Rosyita kemungkinan besar akan kembali berjumpa dengan wakil Denmark yaitu Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen yang merupakan unggulan kedua. Namun Juhl/Pedersen harus melewati laga pertama mereka terlebih dulu melawan Lin Xiao Min/Wu Fang Chien (Taiwan).

“Kalau bertemu dengan pasangan Denmark, kami akan mewaspadai serangan mereka,” tutur Della.

Babak pertama Malaysia Open Super Series Premier 2017 hari kedua akan berlangsung besok mulai pukul 09.00 waktu Kuching. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)