(Djarum Sirnas Li Ning Kalimantan Timur Open 2017) Jesica Moeljati Juara Baru Tunggal Putri

(Balikpapan, 01/4/2017)

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kalimantan Timur Open 2017 yang baru saja berakhir  sore tadi, Sabtu (1/4) di GOR Hevindo Balikpapan, nampaknya banyak melahirkan juara baru. Salah satunya yakni di nomor tunggal dewasa putri.

Dimana pebulutangkis besutan Shamrock Medan,  Jesica Moeljati secara mengejutkan keluar sebagai juara setelah di laga final sore tadi, (1/4) mampu menundukan andalan Exist Jakarta, Ni Made Pranita Sulistya Devi. Tanpa kesulitan yang berarti, Jesica mampu menyudahi perlawanan Made dengan kemenangan telak dua game langsung 21-17 dan 21-11.

“Senang sekali diluar dugaan bisa juara. Kunci kemenangan dipertandingan final tadi saya berani melayani permaian lawan, dan berusaha agar tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Akan tetapi faktor kemenangan saya di Sirnas kali ini karena saya bisa terus semangat disetiap pertandingan, dan persiapan yang cukup matang sebelum berangkat kesini,”tutur Jesica usai laga.

Perjalanan Jesica di seri kedua Djarum Sirnas kali ini terlihat mecolok ketika dirinya mampu menundukan si “Ratu Sirnas” Hera Desi Ana Rachmawati dari Mutiara Cardinal Bandung pada babak semifinal kemarin, Jumat (31/3). Dan itupun diakuinya sebagai salah satu tambahan modal kepercayaan diri di laga final tadi.

“Setelah bisa mengalahkan Hera di Semifinal kemarin, saya menjadi lebih percaya diri menghadapi lawan. Dan semoga kedepannya di turnamen Djarum Sirnas Premier Jakarta Open saya bisa mempertahankan gelar ini. Dan tentunya saya pun akan kembali menjalani latihan keras untuk mendapatkan hasil terbaik disetiap turnamen,”pungkas Jesica.

Sementara itu di nomor tunggal dewasa putra, gelar juara berhasil diraih oleh pebulutangkis kawakan, Nugroho Andi Saputro dari Halim. Andi berhasil naik podium juara tertinggi setelah di laga final sore tadi, mampu menundukan wakil Djarum Kudus, Ryanto Subagja dengan 21-13 dan 21-10.

Exist Berjaya di Seri Kedua

Di sisi lain, pada ajang Djarum Sirnas Li Ning Kalimantan Timur Open 2017 ini, tim Exist Jakarta kembali meraih sukses usai membawa pulang sebanyak tujuh gelar juara. Yakni dari nomor ganda remaja campuran, tunggal remaja putra, tunggal taruna putra,  ganda remaja putri, tunggal remaja putri, tunggal taruna putri, dan ganda taruna putra.

Sebelumnya di seri pertama Djarum Sirnas yang berlangsung di Manado beberapa waktu lalu, Exist mampu memboyong sebanyak lima gelar juara. Diakui Alex Chandra selaku kepala pelatih tunggal putra Exist, jika hasil ini melebihi target sebelumnya, yang hanya menargetkan meraih lima gelar juara.

“Puji tuhan di Sirnas kedua ini kami bisa sukses seperti di seri pertama kemarin. Sebenarnya target kami disini mengincar lima gelar juara, tetapi faktanya anak-anak mampu berjuang maksimal dan melebihi target. Terutama di empat noomor yang bisa menciptakan all Exist final, kami sangat tidak memprediksikan sebelumnya, karena sebenarnya yang kami kirim ke turnamen inipun bukan seluruhnya  pemain nomor satu Exist. Semoga di seri Djarum Sirnas berikutnya kami bisa terus konsisten menjadi klub yang paling banyak membawa gelar juara, karena Djarum Sirnas adalah turnamen prioritas yang bakal diikuti terus oleh atlet-atlet kami,”ungkap Alex.

Rangkaian seri Djarum Sirnas akan berlanjut ke seri ketiga, bertajuk Djarum Sirnas Li Ning Premier Jakarta Open 2017, dan akan berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Prikuk, mulai tanggal 1 hingga 6 Mei 2017 mendatang.

Hasil pertandingan bisa diakses di http://www.djarumbadminton.com/sirkuit-nasional/info-kejuaraan/jadwal-dan-hasil-pertandingan/#!/schedule/105 (*)