(India Super Series 2017) Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putra

(Jakarta, 1/3/2017)

Kemenangan pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak semifinal India Open Super Series 2017 membuat Indonesia memastikan gelar di sektor ini. Marcus/Kevin menyusul sukses Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang sudah lebih dulu lolos ke final.

Angga/Ricky merebut tiket final dengan mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), dengan skor 21-16, 13-21, 21-16. Sedangkan Marcus/Kevin memulangkan wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, juga dengan permainan rubber game, 21-14, 18-21, 21-9.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa ke final, kami harus tetap fokus, semoga besok bisa memberikan yang terbaik dan juara. Pada pertandingan semifinal tadi, kami sempat ketinggalan di game kedua karena tidak bisa keluar dari tekanan. Lalu di game ketiga kami ubah strategi dan lebih sabar, unggul di bola-bola depan,” kata Angga kepada Badmintonindonesia.org.

“Di game pertama, kami bisa langsung in duluan di lapangan. Tetapi kami malah banyak melakukan kesalahan sendiri dan agak kendor pada game kedua. Pada game penentuan, kami merasa lebih yakin kalau kami bisa menaklukkan pasangan Tiongkok ini,” jelas Ricky.

“Peluang di final pasti ada, asal kita mau berdoa dan berusaha. Persiapan bertemu Marcus/Kevin mungkin lebih siap dari segi mental dan percaya diri,” tambah Ricky.

Sementara itu, Marcus/Kevin kembali berhasil menaklukkan Duo Mads yang merupakan lawan terberat mereka dalam meraih juara All England 2017, bulan lalu.

“Marcus/Kevin tadi bisa menerapkan permainan cepat sehingga mereka menguasai jalannya pertandingan, terutama bola-bola di depan net. Hal ini membuat Marcus/Kevin bisa menekan lawan, baik dari bola-bola datar maupun smash mereka,” jelas Aryono Miranat, Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI yang mendampingi Marcus/Kevin bertanding.

Hasil semifinal hari ini merupakan ulangan final India Open tahun lalu dimana Indonesia juga memastikan gelar ganda putra lewat partai all Indonesian final antara kedua pasangan ini. Marcus/Kevin kala itu menang atas Angga/Ricky dengan skor 21-17, 21-13.

Babak final akan dilangsungkan besok, Minggu (2/4), mulai pukul 14.00 waktu New Delhi. Hasil lengkap babak semifinal India Open Super Series 2017 dapat dilihat di sini. (*)