(India Super Series 2017) Tembus Babak Kedua, Edi/Gloria Tantang Pasangan Perak Olimpiade

(Jakarta, 29/3/2017) Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil lolos ke babak kedua India Open Super Series 2017 setelah mengalahkan pasangan gado-gado Yogendran Khrishnan [Malaysia]/Prajakta Sawant [India] dengan tiga game 21-16, 16-21 dan 21-16. Butuh waktu 52 menit untuk Edi/Gloria menghentikan perlawanan dari pasangan tersebut.

Di awal game pertama, pasangan Indonesia selalu memimpin perolehan angka. Namun di game kedua Edi/Gloria selalu tertinggal dan akhirnya harus rela melepas game tersebut. "Di game kedua kami kehilangan tempo permainan cepat kami dan lawan merubah pola permainan mereka ketika game kedua" ujar Edi.

Namun, tak mau lengah seperti game kedua, pada game ketiga Edi/Gloria bermain lebih fokus dan akhirnya dapat memenangkan pertandingan. 
 Di babak kedua, Edi/Gloria bakal ditantang pasangan kuat, unggulan keempat asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.  Menghadapi pasangan peraih medali perak olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini,Edi/Gloria harus lebih fokus karena lawan tidak akan mudah untuk dikalahkan. 

"Untuk pertandingan besok, kami harus lebih siap dan akan berjuang sampai akhir, dan semoga kami bisa berikan hasil terbaik" kata Edi kepada tim humas PBSI.

Ditambahkan Edi, berpasangan dengan Gloria kembali di ajang turnamen super series tidak terlalu berpengaruh, mereka hanya harus mencocokan kembali tipe permainan mereka.

Sementara itu, langkah Edi/Gloria tidak diikuti oleh Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia yang harus mengakui keunggulan dari pasangan India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki. Hafiz/Shela harus menyerah dua game langsung 21-15 dan 21-19. (*)