(Djarum Sirnas Li Ning Kalimantan Timur Open 2017) Tundukan Unggulan Dua, Pinicha Ke Perempat Final

(Balikpapan, 29/3/17)

Memasuki hari ketiga, Rabu (29/3)  Kejutan kembali tersaji di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kalimantan Timur Open 2017. Siang tadi, pebulutangkis tunggal remaja putri andalan Pusdiklat Telkom Bandung, Pinicha Anjani sukses meraih kemenangan atas unggulan dua wakil Jaya Raya Jakata, Ratna Sekar Arum.

Kemenangan Pinicha dipertandingan tadi bisa terbilang cukup mudah. Dalam waktu 41 menit, pemain yang berparas cantik itu mampu memastikan tiket perempat final  dengan dua game langsung 21-16 dan 21-14 atas Ratna.

“Kunci kemenangan dipertandingan tadi saya mencoba bermain aman saja, yang penting masuk dan tidak banyak melakukan kesalahan senidiri. Selain itupun jangan terburu-buru ingin mematikan lawan,” ungkap  Pinicha usai laga.

“Sebelumnya belum pernah ketemu sama lawan, padahal sebelum bermain saya merasa tegang karena harus menghadapi unggulan, untungnya saya bisa mengatasinya,”tambahnya.

Bagi Pinicha, ini merupakan kali kedua baginya bersaing di level remaja/U17 setelah yang pertama kalinya ia turun di Djarum Sirnas seri pertama tahun ini yang berlangsung di Manado beberapa waktu lalau. Kala itu ia harus terhenti di babak pertama.

Dan pada ajang Djarum Sirnas seri kedua kali ini, Pinicha berharap bisa terus melaju hingga babak semifinal. “Ini pemcapaian terbaik saya di kategori remaja. Semoga besok bisa menang lagi dan tembus semifinal, jika sudah lolos semifinal saya tidak terlalu memikirkan kalah atau menang, karena sudah sangat bersyukur jika bisa masuk semifinal,”tutur Pinicha.

Pada babak perempat final besok, Kamis (30/3) Piniciha akan berjumpa wakil Djarum Kudus, Irdina Naurah Mirza. 

Hasil pertandingan bisa diakses di http://www.djarumbadminton.com/sirkuit-nasional/info-kejuaraan/jadwal-dan-hasil-pertandingan/#!/schedule/105