(Swiss GP Gold 2017) Kalahkan Wakil Thailand, Fajar/Rian Amankan Tiket babak kedua

(Jakarta, 16/3/ 2017) 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak kedua Swiss Open Grand Prix Gold 2017 setelah mengalahkan pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh  dengan dua game langsung 21-16, 21-14.

 Sebelum pertandingan berlangsung, Fajar/Rian mempersiapkan diri dengan mempelajari permainan lawan yang akan dihadapi dengan menonton video pertandingan. Hal ini dilakukan agar Fajar/Rian mempunyai gambaran sejauh mana kekuatan lawan yang akan dihadapi.

 "Persiapan terus kami lakukan dan kami yakin saat menghadapi ganda Thailand ini. Saya punya modal pernah menang lawan mereka di level junior ketika berpasangan dengan Yantoni (Edi Saputra)," ujar Fajar yang bersama Rian menempati peringkat 21 dunia.

Diawal awal pertandingan, Fajar/Rian sedikit mengalami kendala, dijelaskan oleh Fajar, pada game pertama mereka masih mencari pola permainan yang sesuai untuk menghentikan perlawanan Kedren/Puavaranukroh, akhirnya mereka dapat mengatasinya dan memenangkan pertandingan. 

Di babak kedua Fajar/Rian akan berhadapan dengan Konstantin Abramov/Alexandr Zinchenko asal Rusia. "Untuk pertandingan berikutnya kami akan terus jaga fokus dan menjaga kondisi badan agar tetap fit, supaya dapat bermain maksimal" kata Fajar lagi. 

Sementara itu, dua wakil ganda putri Indonesia berhasil maju ke babak kedua.  Pasangan Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta mampu mengatasi pasangan Jerman, Annika Horbach/Theresa Wurm, dengan dua game langsung dengan skor yang sangat meyakinkan 21-7 21-8. Sedangkan pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari mengalahkan pemain Perancis, Lorraine Baumann/Audrey Fontaine, dengan skor 21-10, 21-9.

 Hasil lengkap babak kedua Swiss Open Grand Prix Gold 2017 dapat dilihat di sini. (*)