(Swiss GP Gold 2017) Tontowi/Gloria Melaju ke Babak Utama

(Jakarta, 14/03/2017)

Gelaran turnamen Swiss Open Grand Prix Gold 2017 kembali digelar. Turnamen berhadiah total 120 ribu Dollar AS ini diselenggarakan di Kota Basel, pada 14 sampai 19 Maret 2017.
Sebanyak 29 pemain Indonesia akan berlaga pada kejuaraan tersebut. Ada beberapa pemain Indonesia harus memulai perjalanannya melalui babak kualifikasi, diantaranya Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja. Dalam babak kualifikasi pertama Tontowi/Gloria menaklukkan pasangan Swiss, Silvan Furrer/Chantal Von Rotz dengan dua game langsung 21-12 dan 21-10.
Pada babak kualifikasi pertama, pasangan ganda campuran yg baru dibentuk ini  merasa tidak mengalami kesulitan yg berarti.  "Hari ini kami main seperti biasa, belum ada kendala yang kami alami, komunikasi saja yang harus kami perbaiki kedepannya saat sedang bertanding." ujar Gloria.  
Hari ini pasangan Tontowi/Gloria bermain dua kali dalam babak kualifikasi, setelah lolos kualifikasi pertama, mereka harus menghadapi Stilia/Makarski/Diana Dimova dari Bulgaria.  Pada set pertama Tontowi/Gloria menang mudah 21-6, namun pada game ke dua mereka harus bermain cukup ketat dan akhirnya mereka bisa menang game tersebut dengan skor 24-22. 
Lolos ke babak utama tak membuat mereka lengah, Gloria berkata "Pada pertandingan selanjutnya kami harus bisa lebih fokus lagi dan jaga kondisi fisik, karena kami bermain mulai dari babak kualifikasi yg tentunya akan menguras tenaga".
Saat berita ini diturunkan, Swiss Open sedang mempertandingkan babak kualifikasi kedua sektor ganda putra. (*)