(All England Open 2017) Kevin/Marcus Rebut Gelar Juara

(Birmingham, 12/3/2017)

Hasil membanggakan datang dari pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka sukses merebut gelar juara dari All England Open 2017.

Tak tanggung-tanggung, kemenangan Kevin/Marcus pun dipastikan dalam dua game saja. Mereka mengalahkan pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 21-19 dan 21-14.

“Rasanya tegang karena baru pertama kali menang di sini. Kami senang sekali bisa menang di sini. Masih nggak percaya juga kami akhirnya bisa jadi juara. Tapi kami nggak boleh cepat puas, karena masih banyak pertandingan penting kedepannya,” kata Marcus ditemui usai bertanding di Barclaycard Arena Birmingham.

“Pastinya kami semakin termotivasi dengan kemenangan ini. Menang di All England jadi salah satu impian buat kami. Nggak nyangka juga bisa menang sekarang ini,” ujar Kevin.

Kevin/Marcus dan Li/Liu sebelumnya pernah satu kali berhadapan di Vietnam Open 2015. Namun saat itu Kevin/Marcus kalah 21-15, 21-23 dan 18-21.

“Lawan hari ini juga kelihatan cukup tegang. Mereka banyak error di lapangan. Jadi menguntungkan buat kami,” ujar Marcus.

“Kami ngeduluin menyerang mereka. Karena mereka punya power yang bagus dan cepat juga di lapangan. Jadi kami harus ngeduluin mereka di lapangan,” kata Kevin mengenai pertandingannya.

Hasil pertandingan babak semifinal All England Open 2017 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)