(All England Open 2017) Dua Ganda Putri Dihadang Jepang

(Birmingham, 9/3/2017)

Dua wakil ganda putri yang tersisa di babak dua All England Open 2017, akhirnya harus tersingkir. Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Apriani Rahayu sama-sama gagal mengatasi wakil Jepang yang menjadi lawannya.

Greysia/Rizki kalah 22-24 dan 8-21 dari Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Di awal game pertama, Greysia/Rizki sempat memimpin perolehan poin. Sayang setelah beradu ketat, Greysia/Rizki akhirnya tak berhasil mengamankan kemenangan.

Kalah di game pertama, rupanya cukup mempengaruhi penampilan Greysia/Rizki di game berikutnya. Hingga pada game kedua, Greysia/Rizki dibungkam Jepang dengan skor yang cukup jauh, 8-21.

“Di game kedua, kepercayaan diri kami sudah hilang setelah kalah di game pertama. Sampai akhir kami tidak bisa bangkit, walaupun sudah mencoba menenangkan diri. Permainan kami nggak keluar walaupun sudah diberi instruksi oleh pelatih,” kata Greysia.

“Buangan bola kami banyak yang masih ketebak lawan. Kami juga banyak terburu-buru,” ujar Rizki mengevaluasi permainannya.

Di pertandingan lain, Anggia/Apriani juga harus takluk dari Jepang. Sempat unggul di game pertama, Anggia/Apriani pada akhirnya tak berhasil menang dari Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Mereka kalah 21-14, 13-21 dan 11-21 dalam waktu 62 menit.

“Kami coba menyerang lawan, tapi begitu diserang balik dan mereka mempercepat permainan, kami banyak ragu-ragu di lapangan. Sebagai pasangan baru, komunikasi kami sudah cukup bagus. Cuma mungkin masalah rotasi yang belum sempurna,” kata Anggia.

“Mereka mainnya ulet dan nggak gampang mati. Selain itu tenaga saya juga belum seimbang dengan lawan. Kekuatan tangan saya harus terus dilatih,” ujar Apriani tentang lawan.

Hasil pertandingan babak dua All England Open 2017 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)