(All England Open 2017) Terus Di Bawah Tekanan Lawan, Dinar Dan Angga/Ricky Terhenti

(Birmingham, 9/3/2017)

Dua wakil Indonesia di babak dua All England Open 2017 dipastikan tak dapat melaju ke babak berikutnya. Atlet tunggal putri, Dinar Dyah Ayustine dan pasangan ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, sama-sama gagal mengatasi lawannya pada pertandingan hari ini (9/3) di Barclaycard Arena, Birmingham.

Kekalahan pertama dialami oleh Dinar yang berhadapan dengan pemain India, Pusarla V Sindhu. Sempat memberi perlawanan di game pertama, Dinar malah tak banyak bicara di game kedua. Ia bahkan harus tertinggal 0-9 di game kedua. Skor 12-21 dan 4-21 akhirnya penjadi penanda Dinar untuk angkat koper lebih awal.

“Sindhu mempercepat permainan di game kedua. Sementara saya tidak bisa mengimbanginya. Di game pertama dia banyak lurus-lurus saja, tapi pas game kedua dia banyak merubah arah pukulan. Dia punya pukulan yang kencang sama kekuatan tangannya ada isinya,” kata Dinar ditemui usai bertanding.

Tak jauh berbeda dengan Dinar, Angga/Ricky juga mengaku terus berada di bawah tekanan lawan. Berhadapan dengan Liu Cheng/Zhang Nan, Angga/Ricky kalah dua game langsung dengan 14-21 dan 7-21.

“Dari game pertama kami tidak bisa keluar dari tekanan. Terus kami juga banyak error di lapangan. Karena tertekan terus, permainan kami jadi nggak bisa normal. Kami sudah coba merubah pola, tapi masih kurang enak juga. Masih di bawah tekanan lawan,” ujar Angga.

“Kedepannya kami harus lebih bekerja keras lagi di lapangan,” pungkas Angga.

Hasil pertandingan babak dua All England Open 2017 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)