(All England Open 2017) Ke Babak Dua, Dinar Ditantang Sindhu

(Birmingham, 8/3/2017)

Sukses lolos ke babak dua All England Open 2017, pemain tunggal putri, Dinar Dyah Ayustine akan ditantang wakil India, Pusarla V Sindhu. Ini akan menjadi pertemuan pertama Dinar dengan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut. 

“Saya belum pernah ketemu dan dia posisinya jauh di atas saya rangkingnya. Jadi saya mau main semaksimal mungkin. Pengen mengukur kemampuan juga kalau lawan dia. Kemarin sudah lihat permainannya dia dan sempat diskusi juga sama pelatih, tentang strategi kalau menghadapi dia,” ungkap Dinar.

Sebelumnya di babak pertama, Dinar mengalahkan pemain Denmark, Natalia Koch Rohde, dengan skor ketat 21-19 dan 22-20. Pemain besutan Djarum Kudus itu butuh waktu 43 menit untuk membukukan kemenangannya.

“Game pertama kaki saya agak kagok kena bolanya dia yang aneh, kaku-kaku tapi tajam. Baru kemudian saya coba menambah kecepatan permainan, lebih cepat dari lawan, baru enak mainnya,” kata Dinar mengenai laganya di babak pertama.

Dinar menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang lolos ke babak dua. Fitriani yang juga main di babak pertama All England Open 2017, harus kalah usai berhadapan dengan Sung Ji Hyun, unggulan tiga asal Korea, 18-21 dan 12-21. Sementara Lyanny Alessandra Mainaky sudah kalah lebih dulu di babak final kualifikasi dari Delphine Lansac, Perancis, dengan skor 15-21 dan 13-21.

Hasil lengkap pertandingan babak pertama All England Open 2017 bisa diakses di sini. (*)