(All England Open 2017) Ahsan/Rian Juga Terhenti Di Babak Dua

(Birmingham, 9/3/2017)

Indonesia masih belum berhasil mengirimkan wakilnya ke babak perempat final All England Open 2017. Setelah kekalahan Dinar Dyah Ayustine dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro juga harus terhenti di babak dua.

Ahsan/Rian tak berhasil mengatasi Lu Kai/Zheng Siwei, Tiongkok, dan kalah 19-21, 21-9 dan 18-21.

Di game pertama, Ahsan/Rian hanya berhasil unggul satu kali pada poin 2-1 dari lawan. Berikutnya, poin Ahsan/Rian selalu tertinggal dari Lu/Zheng.

Masuk ke game dua, Ahsan/Rian membuka peluang setelah menang meyakinkan 21-9. Keunggulan Ahsan/Rian masih terus terjadi hingga pertengahan game tiga dengan 10-7. Sayang setelah itu Lu/Zheng balik menyusul dan merebut poin kemenangannya.

“Kami sudah maksimal dan mengeluarkan kemampuan kami semua, tapi lawan memang lebih bagus. Di game ketiga kami padahal sempat leading, tapi lawan bisa membalikkan keadaan,” kata Ahsan.

“Game pertama kami kurang siap menerima bola-bola panjang. Pas udah ketinggalan kami coba merubah sedikit, walaupun sudah ketinggalan,” kata Ahsan lagi.

“Selanjutkan kami akan fokus buat mengevaluasi penampilan dan memperbaiki kekurangan kami. Secara pribadi saya masih merasa sedikit kurang tenang di lapangan,” ujar Rian.

Hasil pertandingan babak dua All England Open 2017 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)