(All England Open 2017) Anthony Terhenti, Sony Lolos

(Birmingham, 8/3/2017)

Anthony Sinisuka Ginting akhirnya harus angkat koper di awal pertandingan All England Open 2017.  Kali ini ia harus mengakui keunggulan Chou Tien Chen, Taiwan, dalam dua game langsung 10-21 dan 14-21.

Ini merupakan kekalahan pertama Anthony dari Chou. Sebelumnya dua kali berhadapan, Anthony selalu bisa mengatasi Chou dengan kemenangan.

“Sebenarnya tidak ada yang berubah dari permainan dia secara signifikan. Cuma kali ini dia mainnya lebih tahan. Dia banyak mendorong saya ke belakang, sementara bolanya cukup berat. Jadi saya banyak terkuras energi di situ. Bola-bola saya jadinya banyak yang tanggung. Setelah itu dia banyak menyerang saya,” kata Anthony.

Sementara itu, wakil tunggal putra lainnya, Sony Dwi Kuncoro melenggang ke babak dua tanpa banyak berkeringat. Lawannya dari Korea, Son Wan Ho, memutuskan mundur saat skor 4-1 untuk Sony.

Hingga berita ini diturunkan, satu lagi wakil tunggal putra sedang bertanding di lapangan. Tommy Sugiarto melawan pemain Tiongkok, Tian Howei. Skor sementara Tommy kalah di game pertama dengan 19-21.

Hasil lengkap pertandingan babak pertama All England Open 2017 bisa diakses di sini. (*)