(Dutch Junior Open 2017) Rinov/Angelica Bidik Gelar Juara

(Jakarta, 1/3/2017)

Pasangan ganda campuran muda Indonesia mengincar gelar juara di ajang Dutch Junior 2017 yang kini tengah berlangsung di Haarlem, Belanda. Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama, pasangan yang dijagokan sebagai unggulan pertama ini memang menjadi salah satu andalan Indonesia untuk memboyong gelar.

Dalam laga pertama yang berlangsung hari ini, Rinov/Angelica berhasil melewatinya dengan mengalahkan Jona Van Nieuwkerke/Joke De Langhe (Belgia), dengan dua game langsung, 21-8, 21-15.

“Tadi kan baru babak pertama, kami baru tanding, jadi lebih banyak main ‘safe’ dulu, mencoba untuk main seenjoy mungkin sampai merasa enak mainnya. Kami juga main lebih semangat, jangan mau kalah sama lawan,” kata Angelica saat dihubungi Badmintonindonesia.org dari Jakarta.

Sebagai pasangan unggulan pertama, Rinov/Angelica mengaku tak ingin terbebani dengan status ini. Meskipun mereka tetap berusaha untuk memenuhi target gelar yang ditetapkan oleh pelatih.

“Sebagai unggulan pertama sih targetnya juara, tetapi kami nggak mau dijadikan beban. Saya dan Rinov baru berpasangan, ini adalah turnamen pertama kami, jadi minimal kami bisa menembus semifinal dulu,” tutur Angelica.

“Kami latihan bersama dari awal tahun 2017, tahun lalu saya bepasangan dengan Andika Ramadiansyah, tetapi tahun ini dia sudah tidak bermain di kelas U-19 lagi,” sambungnya.

Rinov/Angelica menyebutkan bakal mewaspadai pasangan asal Jepang, Korea, Malaysia serta Denmark dalam turnamen ini. Selain Rinov/Angelica, Indonesia juga mengirim pasangan Yeremia Rambitan/Serena Kani dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Di ganda putri, Serena juga turun berpasangan dengan Jauza Fadhila Sugiarto, sedangkan Fadia bersama Agatha Imanuela.

Sementara di sektor tunggal putri ada Aurum Oktavia Winata dan Choirunnisa, serta pemain tunggal putra Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu.

Hasil sementara pertandingan babak pertama Dutch Junior Open 2017 dapat diakses di sini. (*)