(Djarum Superliga 2017) Djarum dan Musica Kembali Bertemu di Final

(Surabaya, 24/2/2017)

Pasangan ganda putra Lee Yong Dae/Kim Sa Rang menjadi penentu kemenangan tim Musica Champions di laga semifinal Djarum Superliga 2017. Lee/Kim menaklukkan Hendra Setiawan/Yoo Yeon Seong dari Berkat Abadi dengan skor 21-15, 21-17.

Dua angka kemenangan sebelumnya disumbangkan pasangan ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian dan pemain tunggal putra Jonatan Christie.

Dengan kemenangan 3-1 tim Musica Champions berhak atas tiket final menyusul tim Djarum kudus yang sudah lebih dulu melaju. Djarum Kudus lolos ke final dengan mengalahkan Mutiara Cardinal Bandung dengan skor 3-1.

Pertemuan Djarum dan Musica Champions di final lusa merupakan ulangan Djarum Superliga 2015 di Bali. Kala itu Djarum dikalahkan Musica Champions dengan skor 2-3.

“Lawan Musica, kami sudah tahu penampilan mereka dari abak awal, materi pemain mereka sudah kami kenal. Yang jelas di partai final nanti kami akan berusaha untuk menjaga kondisi atlet-atlet di dalam tim,” ujar manajer tim Djarum Kudus, Fung Permadi.

“Kami ada waktu satu hari istirahat. Saya usahakan mereka bisa recovery dengan cepat, itu yang paling penting untuk di jaga. Jadi pas di final bisa tampil dengan semangat dan tubuh yang lebih segar,” tambahnya.

Laga final beregu putra bakal dilangsungkan Minggu (26/2) pukul 13.00 WIB. Sedangkan perebutan posisi ketiga dan keempat dijadwalkan besok (Sabtu, 25/2), pukul 16.00 WIB.

Hasil lengkap pertandingan semifinal Djarum Superliga 2017 dapat dilihat di sini. (*)