(Djarum Superliga 2017) Fung Permadi : Lawan Mutiara, Peluang Kami 50-50

(Surabaya, 23/2/2017)

Tim Djarum Kudus menduduki posisi puncak klasemen grup B usai meraih kemenangan di final penyisihan Djarum Superliga melawan Berkat Abadi, malam ini (Kamis, 23/2), dengan skor 4-1.

Seperti dituturkan Fung Permadi, Manajer Tim Djarum Kudus, kunci kemenangan tim Djarum hari ini ada di Son Wan Ho yang turun sebagai tunggal pertama.

“Memang kuncinya ada di tunggal pertama, setelah Son Wan Ho bisa mengambil poin, pemain-pemain yang turun di partai kedua dan ketiga rasa percaya dirinya meningkat,” kata Fung dalam konferensi pers di DBL Arena.

“Penampilan Ihsan yang bisa mengalahkan Sony (Dwi Kuncoro) juga cukup baik. Memang standardnya dia harusnya segitu. Dengan bertambahnya usia, akurasi pukulannya lebih baik, dia juga tahu bagaimana mengatur tempo permainan dan bisa belajar dari Son Wan Ho,” beber Fung.

Dengan hasil ini, tim Djarum bakal berjumpa Mutiara Cardinal Bandung yang menjadi runner up di grup A. Pada laga malam ini, Mutiara Cardinal Bandung dikalahkan Musica Champions dengan skor 0-5.

Tim unggulan pertama Musica Champions menjadi juara grup A dan akan berhadapan dengan tim Berkat Abadi di semifinal.

“Mutiara tidak bisa dianggap remeh, kekuatan mereka merata. Kami tidak boleh lengah. Semua nomor peluangnya 50-50, sulit untuk memprediksi hasil pertandingan, yang bisa dilakukan sekarang adalah mengoptimalkan kondisi atlet supaya mereka tampil maksimal,” ujar Fung.

Ketika ditanya soal susunan pemain yang akan diturunkan besok, Fung mengatakan tak akan ada perubahan besar.

“Kalau sudah masuk partai semifinal dan final, mengubah line up adalah sesuatu yang riskan. Jadi kecil kemungkinannya, kecuali ada sesuatu yang urgent seperti pemain yang cedera,” jelas Fung.

Sementara itu, laga semifinal lainnya bakal mempertemukan tim Musica Champions dan Berkat Abadi. Meskipun Musica Champions lebih dijagokan, namun Berkat Abadi tetap menganggap peluang terbuka untuk menang.

“Saya rasa peluangnya 50-50, kami tetap punya peluang untuk menang. Saat ini kami belum tahu strategi yang dipakai seperti apa, bisa sama dengan hari ini bisa berubah. Kami mengandalkan dua tunggal dan satu ganda,” kata Vincent Li, Manajer Tim Berkat Abadi.

Laga semifinal Djarum Superliga 2017 akan berlangsung besok, Jumat (24/2). Berikut jadwalnya :

Putri

14.00 WIB

Berkat Abadi vs Hokuto Bank

Tjakrindo Masters vs Mutiara Cardinal Bandung

Putra

18.00 WIB

Musica Champions vs Berkat Abadi

Djarum Kudus vs Mutiara Cardinal Bandung