(Djarum Superliga 2017) Apa Kabar Simon Santoso?

(Surabaya, 23/2/2017)

Simon Santoso terlihat di ruang media Djarum Superliga 2017. Namun ia hadir ke DBL Arena bukan untuk berpartisipasi di kejuaraan tersebut, ya Simon memang sudah lama memutuskan untuk gantung raket.

Simon datang untuk menyaksikan turnamen Djarum Superliga 2017, kebetulan ia tengah menghadiri acara keluarga di Surabaya bersama sang istri, Evelyn Carmelita. Simon juga membawa anaknya, Leon Moshe Santoso yang kini berusia 6,5 bulan.

“Iya saya memang sudah nggak main (bulutangkis) sama sekali, sudah gantung raket. Sekarang lagi main ke Surabaya, kebetulan ada acara keluarga, jadi mampir ke sini (DBL Arena) untuk nonton,” ujar Simon ketika diwawancara Badmintonindonesia.org.

Simon memang sudah lama tak terlihat wara-wiri di turnamen bulutangkis, terutama sejak ia mengalami cedera lutut yang tak kunjung sembuh usai Thailand Open 2016. Hal inilah yang menjadi alasan utama Simon untuk memutuskan gantung raket. Saat ini Simon fokus berbisnis di bidang konstruksi

Puluhan tahun menekuni bulutangkis, tentunya kini Simon terkadang rindu menjadi pebulutangkis seperti era kejayaannya beberapa tahun silam. Untuk mengobati kerinduannya, Simon hingga kini tetap rutin bermain bulutangkis seminggu dua sampai tiga kali.

“Kadang kangen juga sih masa-masa masin jadi pemain bulutangkis,” tutur juara tunggal putra BCA Indonesia Open Superseries Premier 2012 ini. (*)