(Djarum Superliga 2017) Lee Yong Dae Ajak Ibunda ke Indonesia, Ini Alasannya

(Surabaya, 22/2/2017)

Pebulutangkis tampan Lee Yong Dae memboyong ibunya, Lee Aeja, datang ke Indonesia untuk menemaninya bertanding di ajang Djarum Superiga 2017. Yong Dae kembali memperkuat tim Musica Champions untuk ketiga kalinya setelah tahun 2014 dan 2015.

Ternyata ini bukan pertama kalinya Yong Dae ditemani sang ibu saat bertanding. Orangtuanya sering hadir menonton pertandingan Yong Dae di turnamen dalam negeri di Korea. Orangtuanya juga sempat menikmati indahnya pulau Bali pada tahun lalu.

“Orang tua saya sering menemani saya bertanding kalau saya bertanding di Korea. Tetapi mereka ke Indonesia baru dua kali. Saya ingin orangtua saya datang ke Indonesia dan menikmati atmosfer pertandingan di sini seperti apa, juga melihat antusiasme fans bulutangkis di Indonesia,” ujar Yong Dae dalam konferensi pers di stadion DBL Arena.

Sang ibu yang hadir dalam konferensi pers juga buka suara soal kehadirannya di Surabaya.

“Saya memang sering menemani Yong Dae bertanding. Kalau main di Indonesia penampilan Yong Dae bagus, karena banyak supporter yang mendukungnya. Saya berterima kasih kepada para pendukung Yong Dae di Indonesia,” kata Aeja.

Yong Dae yang tak hanya berparas tampan namun punya segudang prestasi ini memang punya banyak fans fanatik di Indonesia yang selalu setia mendukungnya. Fanatisme pendukung Yong Dae di Indonesia bahkan bisa dibilang melebihi fans di negaranya sendiri, apalagi bulutangkis sangat populer di Indonesia. Kala demam K-Pop melanda, pemain-pemain Korea terutama Yong Dae makin digilai para kaum hawa.

“Saya sudah menemani Yong Dae bermain bulutangkis sejak kelas dua SD. Yong Dae adalah anak yang baik, sopan sama orangtua. Saya sangat menikmati saat bersama-sama Yong Dae,” tambahnya.

Ada satu pernyataan sang ibu yang membuat Yong Dae tertawa. Ketika ditanya awalnya Yong Dae kecil bermain bulutangkis, ini jawaban Aeja.

“Dulu dia kelebihan berat badan, jadi saya suruh bermain bulutangkis untuk diet. Lama-lama jadi cinta sama bulutangkis dan fokus menjadi atlet bulutangkis,” beber Aeja.

Sang ibu juga menanggapi santai seputar isu seputar kehamilan kekasih Yong Dae.

“Saya memang tengah menunggu kelahiran cucu saya yang akan lahir dalam waktu dekat, ini adalah momen yang sangat membahagiakan untuk keluarga kami,” ucap Aeja. (*)